Waspada, Sosial Media Wartawan Knews Kena Hack. Posting Aneh-Aneh

  • Share
banner 400x130
Capture sosial media Haeril Anwar, Jurnalis knews.co.id

UJARANCOM – Akun sosial media Instagram salah satu redaktur knews Indonesia (www.knews.co.id) di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan, Haeril Anwar selaku pemilik akun @haerilanwar09 yang mengaku hingga saat ini akun sosial media miliknya belum bisa diakses.

banner 336x280

“Saya merasa malu karna ini menyangkut harga diri saya, jangan sampai orang lain berpikiran negatif tentang saya padahal kenyataannya bukan saya yang pakai akun tersebut,” ujarnya. Sabtu (3/4/21).

Baca Juga  Panglima TNI - Kapolri Mesra di Surabaya

Mulanya, ia merasa ada keanehan dalam sosial medianya saat di lihat karena secara banyak foto yang terupload namun bukan dirinya yang melakukan itu. Atau tanpa sepengetahuannya.

“Sampai sekarang belum ada, tapi berkali-kali saya cek itu akun sudah banyak story yang dibuat menggunakan foto saya,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Menurut informasi yang diperoleh, sebelum instagramnya dikendalikan oleh orang tak dikenal. Akun Facebook miliknya juga sempat di hack.

Baca Juga  Presiden RI Kode-Kode PM Cantik Selandia Baru

Ia juga berpesan, agar tidak melayani akun tersebut jika ada permintaan aneh-aneh. Selama masih dalam kontrol orang lain.

Penulis : Yayanouht

  • Share

Leave a Reply