banner 1200x130

Via Program Organisasi Penggerak Kemdikbudristek RI, IM Indonesia Berhasil Cetak Sekolah Bernuansa Literasi Numerasi di Jeneponto

  • Share
banner 400x130
Foto bersama Rombongan IM Indonesia dengam Kepala Sekolah dan Guru di Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Senin (13/12/21).

UJARANCOM – Kunjungan Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia (IM Indonesia) Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto tepatnya di SD 137 Bontomanai dan SD 235 Resetlemen II di sambut meriah dengan tari-tarian dan angngaru. Sebuah kebiasaan menyambut tamu penting di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Jeneponto. Senin (13/12/21).

Abdul Aziz Sampara selaku Kepala Sekolah SD 235 Resetlemen II mengaku sangat bersyukur atas dipilihnya sekolahnya sebagai peserta Diklat POP IM Indonesia.

banner 336x280

“Alhamdulillah pak, setelah mengikuti kegiatan POP ini kami bisa menyebut sekolah kami bernuansa literasi numerasi. Ada 4 yang kami buat yaitu museum, gazebo untuk literasi umum, taman religi dan taman olahraga,”Ucapnya.

Baca Juga  Enam Tim Robot UNM Bakal Berkomepetisi di KRI, Sukardi Weda Harap Persembahkan Medali Emas

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diadakan IM Indonesia sebagai organisasi penyelenggara Program Organisasi Penggerak (POP) Ditjen Guru dan Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekonolgi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).

Rombongan dipimpin langsung, Direktur IM Indonesia, Anirwan didampingi Ketua Tim Penyelenggara Diklat, Azhar Aljurida, Bendahara Tim, Renny Putri Harapan Rani dan Koordinator Trainer, Dr. Jafar, Dr Ridzan bersama Dr. Mulawakkang Firdaus serta para pendamping (LO) dari berbagai rombel diklat.

Baca Juga  Expo Produk dan Lomba Karya Peserta Diklat Literasi Numerasi POP Intelektual Madani, Dijadwalkan Jadi kegiatan Penutup di Tahun 2021

Juga hadir dalam kesempatan itu Korwil Bangkala Barat, H. Safir dan Pendamping Lapangan, Haeruddin yang ditunjuk oleh kementrian mendampingi IM Indonesia dalam pelaksanaan POP di Jeneponto.

Rombongan IM Indonesia meninjau ruang kelas sekolah bernuanasa Literasi Numerasi di Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto. Sulawesi Selatan tepatnya di SD 137 Bontomanai.

Anirwan, Selaku Direktur IM Indonesia menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada peserta diklat atas keseriusannya memgaplikasikan ilmu yang didapatkan kepada peserta didik dan juga sekolahnya.

Baca Juga  189 Orang Pekerja Migran Tiba Kembali di Indonesia, Sulsel 86 Orang

“Kami sangat bersyukur, artinya program dari pemerintah ini bisa dibilang berhasil. Tapi kita jangan berpuas diri mari tetap menggali ide dan inovasi agar sekolah kita kedepan bisa lebih baik lagi,” Ujarnya.

Sekadar informasi, IM Madani membimbing 20 sekolah dan 191 guru dan kepala sekolah dalam pelatihan tersebut yang telah dilaksanakan sejak bulan september 2021 hingga sekarang. Dilatih langsung oleh para pakar literasi numerasi dari berbagai kampus negeri dan swasta di Kota Makassar serta para pendamping (LO) yang berasal dari para akademisi dengan latar belakang pendidikan. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply