UNM Gelar Pelatihan Pengembangan Variasi Model Pembelajaran Bagi Guru-Guru SMA di Malino

  • Share
banner 400x130
Pelatihan Pengembangan Variasi Model Pembelajaran Bagi Guru-Guru SMA

UJARANCOM – Pusat Pengembangan Ilmu Pendidikan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan pelatihan pengembangan variasi model pembelajaran bagi guru-guru SMA.

Dari informasi yang berhasil di himpun, Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 guru yang berasal dari berbagai Sekolah dan Madrasah di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Selain itu, juga turut dihadiri oleh para kepala pusat LP2M UNM, pemerintah kecamatan, perwakilan Polsek dan Lurah, warga dari Karang Taruna, PKK dan guru.

banner 336x280

Kegiatan ini dilaksanakan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan

Baca Juga  SMA Insan Cendekia Syech Yusuf Gowa Buka Pendaftaran Siswa Baru

Peningkatan profesionalitas guru tentunya menjadi salah satu hal urgen yang menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah tapi juga lembaga pendidikan.

Salah satu aspek yang dapat dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas guru adalah dengan mengajarkan keterampilan untuk mengembangkan variasi model pembelajaran.

Fokus dari pelatihan yakni memberikan materi mengenai penjelasan model-model pembelajaran yang dapart digunakan untuk mengefektifkan proses pembelajaran, serta menjelaskan dan mempraktekkan langkah-langkah model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam kurkulum K13. Terdapat 3 pemateri dalam kegiatan pelatihan ini yakni Prof. Dr. Hj. Mantasiah R. M.Hum., Reski Febyanti Rauf, S.TP.,M.Si., dan Andi Alamsyah Rivai, S.Pi., M.Si.

Baca Juga  Catat! Jadwal Pendaftaran Gelombang II Pps UNM, Lebih Mudah dan Praktis

Peserta sangat antusias dan aktif dalam mengikuti pelaihan ini. Salah satu peserta diskusi yang berasal dari MA Bukit Hidayah Malino, Haerul Kusuma Jaya mengatakan

“Pelatihan ini sangat ini sangat bermanfaat bagi kami para guru dalam mengefektifkan proses pembelajaran, meningkatkan antusiasmi peserta didik sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kami mendapatkan banyak ilmu baru mengenai model-model pembelaran inovatif melalui pelatihan ini.” Ujarnya. (Red/Yn).

Baca Juga  TNI Bantu Warga, Geraja di Papua Disulap
  • Share

Leave a Reply