TNI AD Tekankan Persatuan dan Kesatuan

  • Share
banner 400x130
Danrem 061/Sk Ajak Tokoh Agama Untuk Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi Tegaknya NKRI

UJARANCOM – Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antara umat beragama. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa adalah tema pada kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Korem 061/SK Triwulan 1 Tahun 2021. Rabu (24/3/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makorem 061/SK di Jalan Merdeka Kota Bogor. Dipimpin oleh Kasrem 061/SK Mahesa Fitriadi serta dihadiri oleh Kasdim 0606/KB, Para Pasi Korem 061/SK, Ketua MUI Kota Bogor.

banner 336x280

Dalam sambutannya Kol Inf Mahesa Fitriadi menyampaikam bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah agar terwujud solidaritas kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terhindar dari konflik.

Baca Juga  Door To Door Di Perbatasan RI-PNG

“Kita pahami bersama bahwa sinergitas antara berbagai komponen bangsa yang ada di wilayah Bogor ini merupakan modal yang kuat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan,” Ujarnya.

Berbagai permasalahan yang ada di masyarakat terus berkembang seiring dengan proses pembangunan yang kita jalani terutama pada masa pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Sinjai Gelar Donor Darah

Selanjutnya dimana kondisi masyarakat yang rentan mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh berbagai isu dan propaganda perlu mendapat perhatian bersama.

Begitupun dengan Masih adanya konflik horizontal yang terjadi di wilayah Bogor merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit juga para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Maka perlu adanya dalam kerjasama atau sinergitas guna membina Wilayah Bogor menuju wilayah yang aman nyaman tentram tertib dan damai, sehingga tercipta suasana komunikasi yang harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.” Ungkap Danrem dalam isi sambutannya.

Baca Juga  Isu Kantor DPP Partai Demokrat Akan Direbut Paksa, Andi Arief dan Rahmad Bersitegang

Ia menekankan kepada seluruh komponen masyarakat agar turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara menerapkan ajaran dasar negara yaitu Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Turut mengikuti kegiatan tersebut yaitu Prajurit TNI Jajaran Korem 061/SK, Denpom III/1 Bogor, Yonif 315/Grd, Ajenrem 061/SK, Ormas Kepemudaan (KBT), serta Tokoh Agama dan masyarakat. (red/pensa).

  • Share

Leave a Reply