Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Gubernur Sulbar Harap Keterlibatan Semua Pihak

  • Share
banner 400x130

UJARAN, MAJENE, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menghadiri undangan SMAN 2 Campalagian di Katumbangan, melakukan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama hari ke-12 Ramadhan 1442 H.

Dalam kunjungan ini juga dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI, HA Ruskati Ali Baal dan Kepala Dinas Dikbud Sulbar Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan.

banner 336x280

Gubernur Sulbar dalam sambutannya berharap kebersamaan semua pihak untuk berperan bersama pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Pemprov Sulbar, dengan segala keterbatasan akan terus memberi perhatian agar sektor pendidikan makin maju dan berkembang, sehingga SDM makin berkualitas. Gubernur mengingatkan juga para tenaga pendidik, peserta didik dan semua pihak berusaha bersama agar pandemi covid-19 segera berakhir dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Berkunjung ke Majene, Gubermur Sulbar Serahkan Bantuan 3,4 Milliar untuk Mesjid

Menyambung apa yang disampaikan Gubernur Sulbar terkait peningkatan kualitas pendidikan, Kepala Disdikbud Sulbar, Prof. Gufran menyampaikan, Pemprov Sulbar terus melakukan pembenahan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan. Disebutkan, pada lomba penulisan karya ilmiah tingkat nasional, Sulbar juga berhasil masuk mdnjadi juara nasional, bahkan pada beberapa lomba mata pelajaran, Sulbar juga berhasil mengalahkan Sulsel, termasuk lomba pelajaran fisika, Sulbar berhasil menjadi rangking 16 dari 34 provinsi di Indonesia

Baca Juga  Ali Baal: Bangunan Kantor Gubernur Designnya Perpaduan Budaya Sulbar

“Ini membuktikan, bahwa anak-anak di Sulbar tidak bodoh,tapi situasi di sekitar mereka yang membuat mereka apatis, dan ini yang akan terus kita dorong kedepan untuk memperbaiki kualitas peningkatan sektor pendidikan,” sebut mantan Wakil Rektor UNM itu.

Kegiatan tersebut diawali laporan Kepala SMAN 2 Campalagian Sabri Maulana dan sambutan Kepala Dinas Dikbud Gufran. Sebelum buka puasa bersama, tauziah ramadhan sekaligus pembacaan doa yang dipimpin Dr. KH Dalilun Falihun, MSi, dosen UNM Makassar.

Baca Juga  Turut Berduka untuk Awak KRI Nanggala 402, Ali Baal Masdar Ajak Masyarakat Sulbar Kirim Doa

Dari Katumbangan, Gubernur dan rombongan shalat isya dan tarawih di masjid Nurut Taubah, Lapeo. (Red)

  • Share

Leave a Reply