Tim Robot UNM Lolos Kontest Robot Indonesia, Banjir Apresiasi Hingga Alumni Janjikan Hadiah Jika Juara

  • Share
banner 400x130
Kahar Kantao, Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM)

UJARANCOM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meloloskan 6 tim untuk ikut berlaga di ajanh Kontest Robot Indonesia (KRI) 2021 untuk enam kategori divisi yang dilombakan.

Wakil Rektor III UNM, Prof. Sukardi Weda menyampaikan rasa bangga dan optimismenya untuk wakil dari kampus orange mendapatkan medali emas pada kegiatan tersebut.

banner 336x280

“Untuk melakukan upaya maksimal dan langkah – langkah strategis sehingga tim robot UNM dapat memperoleh medali emas di ajang KRI 2021,” Ujarnya. Senin (14/6/21).

Baca Juga  Sukardi Weda, WR III UNM Hadiri Malam Puncak Harlah UKM SENI UNM ke-29

Rupanya, tidak hanya bagian kemahasiswaan yang mengapresiasi prestasi tersebut. Salah satu alumni UNM yaitu Kahar Kantao juga  memberikan apresiasi atas motivasi yang telah diberikan WR III UNM, Sukardi Weda kepada mahasiswanya. Bahkan Kahar Kantao yang aktif sebagai pengusaha, pemilik Kakanta ini akan memberikan hadiah jika tim robot UNM berhasil menorehkan prestasi di kontes tersebut.

Baca Juga  Sah, Kini Bandara Sorowako Milik Pemprov

“Inshaallah akan mempersembahkan yang terbaik. KAKANTA akan turut memberi Hadiah inshaallah,” Ujar Kahar Kantao di salah satu grup sosial media alumni UNM. Selasa (15/6/21).

Adapun ke-6 divisi lomba tersebut adalah: Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Baca Juga  Survei Apakah Sertifikasi Ulama Perlu, 93 Persen Setuju Selebihnya Gak Perlu

TIM Robot UNM meloloskan 6 Kategori pada Kontes Robot Indonesia (KRI)2021 ketahap I. Adapun nama-nama TIM Robot UNM yang lolos tahap I yaitu Binerex (KRAI), Lontara (KRSBI) Beroda, Mekasoccer (KRSBI) Humanoid, Askara (KRSRI), Dielektrik IV (KRSTI), Mariolo (KRTMI).

Selain WR III UNM ada Dekan FT UNM yang turut mensupport dan berbagai alumni lainnya ikut memberi dukungan atas pencapaian tim Robot UNM. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply