Sukses, Panen Perdana Porang di Jeneponto di Hadiri Perusahaan Pabrik Porang Terbesar di Asia Tenggara

  • Share
banner 400x130
Foto bersama Wabup Jeneponto, Bio Maraja Nusantara, Bangsang Teknologi dan lainnya

UJARANCOM – Acara pelepasan panen perdana porang yang dipusatkan di Desa Kapita kecamatan bangkala Kabupaten Jenneponto berjalan dengan lancar.

Syamsul Umar sebagai komisaris utama PT. Bio Maraja Nusantara dalam sambutannya menegaskan bahwa komoditi porang merupakan komoditi unggulan. 

banner 336x280

Kedepan diharapkan mampu mengangkat taraf kehidupan masyarakat,” ujarnya. Kamis (1/4/21).

Menurutnya, kedepan petani mesti mengubah gaya lama menjadi cara-cara baru melalui teknologi terkini.

“Tentu kedepannya kita harapkan bahwa kita bisa membina dan mensupport petani dalam meningkatkan hasil panen mereka dengan adanya sentuhan tekhnologi. Besok petani sudah harus meninggalkan cara-cara konvensional menuju pertanian yang modern dalam menghasilkan produk yang unggul dna berdaya saing,” ucapnya.

Baca Juga  Menteri PPN Kunjungi Aborek Raja Ampat

Ia tidak sendiri, dalam kesempatan itu ia juga memperkenalkan PT. Bangsang  Teknologi sebagai pabrik untuk hasil komoditi Porang terbesar di Asia Tenggara untuk ikut bersinergi kedepannya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Jenneponto. Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya yang sebesar-besarnya terhadap para investor yang akan masuk berinvestasi di Jenneponto.

“Pemerintah harus hadir untuk mensukseskan, mendorong serta  Jenneponto kedepannya agar bisa bersaing dengan daerah lainnya dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian khususnya komoditi Porang kedepannya,” ucapnya

Baca Juga  Warga Padati Pusat Perbelanjaan, Plt Gubernur Sebut Rawan Kluster Baru Covid-19

Ia komitmen. Pemerintah Kabupaten Jeneponto akan mensupport inovasi yang ada di deaa kapita.

“Insya Allah kita siap menjadikan desa Kapita sebagai desa percontohan di Kabupaten Jenneponto kedepannya,” ujarnya.

Direktur Utama, Bio Maraja Nusantara, Ratna juga menekankan bahwa kedepannya kita akan fokuskan pada pembinaan petani yang berkelanjutan sebagai bagian daripada upaya kita dalam mendorong produktivitas hasil pertanian.

Baca Juga  KPMI Desak Polda Sulsel Usut Tuntas Indikasi Korupsi Bansos Di Jeneponto, Minta Mantan Kadis Sosial Ditangkap

“Semisal produksi porang yang dulunya bisa memakan waktu 2 tahun tetapi dengan adanya pendampingan dari tenaga ahli dan juga adanya sentuhan teknologi di dalamnya kita bisa memasuki masa panen dalam waktu 8 bulan lamanya.” Ungkapnya.

Tercatat, hadir dalam kesempatan itu Paris Yasir selaku Wakil Bupati Kabupaten Jenneponto, Dandim Jenneponto, Dari Bio Maraja Nusantara, Syamsul Umar bersama Direktur Utama, Ratna serta Perwakilan dari PT. Bansang Teknologi. Perwakilan dari PT. Mash Bersama Indonesia serta Dirut Celebes Pangan Indonesia. (red/pensa).

  • Share

Leave a Reply