STIM LPI Kota Makassar Kampus Dalam Pembinaan Kemendikbud Minta Biaya Pindah 2,5 Juta, Warga Protes

  • Share
banner 400x130
Gambar tampak depan kamous STIM LPI

UJARANCOM – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lembaga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Makassar, menuai protes dari salah satu warga Kota Makassar yang menganggap kampus tersebut telah merugikan mahasiswanya.

Umar Wiradikusuma mengatakan bahwa kampus tersebut sudah merugikan mahasiswanya, karena saat ini dalam status pembinaan dari Kementrian.

banner 336x280

“Sudah merugikan mahasiswa karena saat ini kampusnya dalam status pembinaan tetapi masih saja memeras mahasiswa dengan biaya surat pindah,” Ujar Umar kepada ujarancom

Baca Juga  15.306 Nakes Makassar Recover Dipastikan Dapat Dua Hal

Salah satu kampus yg berada di bawah naungan LLDIKTI wilayah lX Sulawesi Gorontalo tersebut, berdasarkan informasi yang diperoleh dalam laman Forlap Kemendikbud memang telah mendapatkan sanksi pembinaan.

Umar menegaskan bahwa kampus tersebut melanggar persoalan administrasi.

“Statusnya saat ini dalam pembinaan di karenakan adanya pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh pihak kampus, dengan adanya sanksi pembinaan tersebut maka banyak mahasiswa yg merasa dirugikan oleh karena tidak terinputnya data pelaporan nilai bagi mahasiswa, dengan adanya hal demikian, sekarang banyak mahasiswa yang ingin pindah kuliah dari kampus tersebut namun setelah mahasiswa mengurus surat malah di bebankan biaya pindah sebesar 2,5jt permahasiswa,” Jelas Umar.

Baca Juga  Kapolres Sinjai Buka Pelatihan Binmas Online

Sedangkan, Kata Umar “Mahasiswa sudah di rugikan karna sudah membayar uang semester sampai saat ini namun datanya masih tidak bisa terimput, inikan sangat merugikan mahasiswa karna sudah membayar sampai semester ini namun datanya tidak terinput di forlap dikti,” Papar Umar.

Ia memyesalkan kebijakan yang mengharuskan mahasiswanya membayar saat ingin pindah kampus.

Baca Juga  Writing Effective Essay Topics Using a Position Paper Organizing

“Ada yang minta untuk pindah juga masih saja di cekik dengan biaya surat pindah yg nilainya lumayan besar juga, ini sama saja sudah jatuh tertimpa tangga lagi, saya berharap pihak lldikti wilayah 9 agar menindaki persoalan ini, terkait biaya surat pindah yang nilainya sangat besar bagi mahasiswa,” Ucap Umar.

Hingga berita ini diterbitkan pihak ujarancom masih berusaha mengkonfirmasi kepada pihak terkait dalam hal ini STIM LPI Kota Makassar. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply