Sosialisasikan Perda Baca Tulis Al-Quran, Legislator Hanura Harapkan Gaungnya Besar di Ramadhan

  • Share
banner 400x130
Foto: Anggota DPRD Kota Makassar, Drs. H. M. Yunus HJ, M. SI saat membuka Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2012

UJARAN, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Drs. H. M. Yunus HJ, M. Si lakukan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar, nomor 1 Tahun 2012, tentang Pendidikan Baca – Tulis Al-quran di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Makaasar, Senin (12/4/21).

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan ini dihadiri sekurangnya melibatkan 100 peserta yang merupakan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Wajo.

banner 336x280

Dalam sambutannya Anggota DPRD Kota Makassar, Drs. H. M. Yunus HJ, M. SI, menyampaikan dari Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2012, dapat tersosialisasikan dengan baik tidak hanya pada peserta yang hadir melainkan dapat menggaung ditengah masyarakat terlebih di bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga  ASN Berpenghasilan 151,2 Juta Perhari, Plt BKPSDMA Kota Makassar : Mungkin Harta Dari Orang Tuanya

“Kami harapkan sosialisasi Perda No 1 tahun 2012, tentang Baca – Tulis Al-quran ini dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat lainnya dan dapat digaungkan ditengah masyarakat terlebih di Bulan Suci Ramadhan,” imbau.

Selain itu Legislator Partai Hanura yang terpilih saat Pemilu Legislatif 2019 di Dapil II Kota Makassar yang meliputi Kecamatan, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Sangkarrang ini juga mengajak para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda khususnya Ummat Muslim agar bersama dengan Pemerintah melakukan Sosialisasi Perda Baca – Tulis Al-quran dan menjalankan Perda tersebut.

Baca Juga  AKBP Iwan Irmawan Kembali Terima Penghargaan PSA

“Bukan hanya sekedar Sosialisasi melainkan bagaimana Perda Baca – Tulis Al-quran ini dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Kabag Kesra Pemkot Makassar, Mohammad Syarief, S. STP, M. SI, yang juga hadir selaku narasumber menyampaikan pemberian insentif kepada guru ngaji akan ditingkatkan dari pertahun menjadi pertriwulan untuk menunjang penerapan Perda No: 1 Tahun 2012.

“Pemerintah saat ini juga tengah berupaya meningkatkan insentif Guru Ngaji dari Pertahun menjadi Pertriwulan,” ungkapnya

Sementara turut hadir selaku narasumber Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, DR. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M. Ag, menjelaskan bahwa Perda No: 1 Tahun 2012, tentang baca – tulis Al-quran secara formal diterapkan Pemerintah Kota Makassar, namun menjadi kewajiban seluruh Ummat Muslim untuk mensosialisasikannya.

Baca Juga  Adnan Apresiasi Kepedulian Pangdam Pada Ikon Kabupaten Gowa

“Bahwa Perda ini telah diterbitkan oleh Pemerintah tentu menjadi kewajiban Ummat Islam untuk mensosialisasikan ini karena Al-quran adalah sumber utama,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Perda No: 1 Tahun 2021 tentang Baca – Tulis Al-quran merupakan hal yang penting untuk menjadi perhatian semua kalangan baik Kelembagaan maupun Keluarga agar senantiasa dapat terus dijalankan dengan gaung yang lebih massif lagi terlebih memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijrah. (Red)

  • Share

Leave a Reply