banner 1200x130

Sepakati MoU, KPU dan Pemkab Gowa Bakal Ciptakan Desa Peduli Pemilu

  • Share
banner 400x130
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis

UJARANCOM — Untuk meningkatkan kualitas pemilihan umum di Kabupaten Gowa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan Penandatanganan  Kesepakatan Bersama tentang Dukungan Pelaksanaan Desa/Kelurahan Peduli Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2024 di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (4/8/21).

Baca Juga  Bukan Makassar, Makam Syekh Yusuf Masuk Wilayah Gowa

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan MoU ini dilakukan untuk memperlancar koordinasi antara semua pihak demi mensukseskan kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

banner 336x280

“Tahun ini InsyaAllah akan kita laksanakan di tiga wilayah dulu yaitu Desa Borisallo Kecamatan Parangloe, Desa Biringala Kecamatan Barombong, dan Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu dan jangka panjang diharapkan akan menyasar semua desa/kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupatan Gowa,” katanya.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara, Akbp Iwan Irmawan Ikuti Kejuaraan Menembak Kapolda Sulsel CUP IX

Setelah penandatanganan MoU ini dengan Pemkab Gowa kata Muhtar, pihaknya akan menindaklanjuti ketingkat pemerintah desa/lurah yang rencananya akan turut dilakukan MoU pada minggu berikutnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan penandatanganan ini cukup penting karena menyasar masyarakat dalam memberikan edukasi pentingnya mengikuti pemilihan terlebih pada tahun 2024 mendatang akan dilakukan beberapa pemilihan umum.

Baca Juga  Pemda Gowa Gelar Bimtek PBJ Di Makassar

“Kesepakan ini dilakukan untuk memberikan edukasi. Jadi nantinya pihak KPU memberikan edukasi ke tingkat desa/kelurahan agar bisa sadar pentingnya menyalurkan hak pilihnya pada saat pemilihan,” ungkapnya.

Olehnya dirinya berharap melalui pemilihan ini akan membantu Pemkab Gowa meningkatkan partisipasi pemilih pada pemeilihan umum di tahun 2024 mendatang. (Red)

  • Share

Leave a Reply