banner 1200x130

Sekretariat DPW HIMAS Sulsel di Resmikan Wakil Ketua DPRD Sinjai Yang Beralamat di Jalan Pandang Raya, Ini Pesan Kahar Kantao

  • Share
banner 400x130
Foto bersama pemotongan tumpeng

UJARANCOM – Dewan Pengurus Wilayah Himpun Masyarakat Sinjai (DPW HIMAS) Provinsi Sulawesi Selatan meresmikan sekretariat yang terletak dijalan pandang raya Kota Makassar.

Sekretaris Umum DPW HIMAS Sulsel, Andi Rahmatullah dalam sambutannya memaparkan sejarah panjang Himas hingga perjuangan terbentuknya Himas Sulawesi selatan dan diresmikannya sekretariat.

banner 336x280

Himas diprakarsai sejak 1990 oleh beberapa tokoh asal Sinjai di Jakarta. Mari kita menghargai mereka dengan kita gunakan sekret ini sebagai wadah bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan beberapa DPC yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga  IMORI Dorong Olahraga Nasional Dikawal Ketat Pasca Pandemi

“Jadilah orang Sinjai yang mempunyai karakter bumi panrita kitta, yang saling menghargai dan membesarkan satu sama lain,” Ujarnya, Jumat (19/11/21).

Andi Rahmatullah menjelaskan bagaimana kita bisa mengembangkan sesama orang Sinjai dan mensupport pemerintah di perantauan.

“Saya berharap produk lokal seperti kopi dan tempat wisata lainnya sebagai tujuan utama di Kabupaten Sinjai,” Ungkapnya.

Ia berharap semoga sekretariat ini menjadi tempat berkoordinasi dan komunikasi yang baik diantara kita semua bersaudara sesama orang Sinjai.

Salah satu dewan pembina yang hadir, Kahar Kantao, menyampaikan semangat dan harapan persatuan kedepan sesama orang Sinjai di perantauan.

Baca Juga  Dukung Program Kapten, Di Makassar Ketua DPD RI Seru Nyalakan Indonesia Hebat

“Dega matane ku masseddiki (tidak ada yang tidak mungkin kalau kita bersatu), di tempat ini pula saya merasa berbahagaia karena bisa bertemu dengan saudara-saudara saya,” Ujar kantao saat memberi sambutan.

Ia berpesan, sebagai tempat menyatukan pandangan, maka penting secara membangun Himas dengan menguatkan struktural, konstitusi dan kulture (budaya).

“Bangunlah kebersamaan, visi yang sama, cara  berpikir yang sama dan cara pandang yang sama,” Ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Sinjai, Mappahakkang yang hadir mewakili pemerintah Kabupaten Sinjai meresmikan sekretariat HIMAS menaruh harapan besar atas dirrsmikannya sekretariat organisasi sebagai langkah awal.

Baca Juga  Berkah Ramadan, DPW HIMAS Sulsel Berbagi Sembako

“Dengan berhimpunnya warga Sinjai di sekretariat ini, maka harapan kita akan terjalin komunikasi dengan baik. Kami yakin Sinjai akan lebih maju,” Ujarnya.

Mappahakkang menutup sambutannya dengan meresmikan sekrrtariat secara simbolis melalui pemotongan tumpeng.

“Alhamdulillah pada hari ini, sekretariat himas sinjai diresmikan,” Ucapnya diiringi tepuk tangan.

Selain itu, hadir beberapa perwakilan DPC HIMAS dari DPC Kota Makassar, Gowa, Bulukumba dan Pangkep serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply