banner 1200x130

Ratusan Mahasiswa Baru Ikuti MASTA TA 2021/2022 di IAIM Sinjai

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. membuka acara Masa Ta’aruf (MASTA) Tahun Akademik 2021/2022 bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai, Sabtu, (04/09/2021).

Sebelumnya, dari laporan yang disampaikan Ketua Panitia Masta, Hamka, S.Pd., MH. menyampaikan ada sedikitnya 289 mahasiswa baru yang mengikuti perkenalan dunia kampus yang dilakukan setiap tahunnya ini.

banner 336x280

“Penerimaan dan penyambutan mahasiswa baru ini dilakukan setiap tahun, kegiatan ini sifatnya mengedukasi, tidak ada lagi gerakan tambahan yang seperti terjadi pada tahun-tahun sebelumnya yang menjadi evaluasi pihak panitia,” katanya.

Dilaporkan Hamka, peserta MASTA dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 135 orang, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) 51 orang, Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) 103 orang, jadi ada kurang lebih 289 dikatakan Hamka yang mengikuti MASTA tahun ini.

Baca Juga  STIM LPI Kota Makassar Kampus Dalam Pembinaan Kemendikbud Minta Biaya Pindah 2,5 Juta, Warga Protes

“Tadi pagi, masih banyak yang melakukan konfirmasi yang ingin mengikuti Masa Ta’Aruf, baik mahasiswa baru dan mahasiswa lama, karena proses ini sangat menentukan ke depan bagi mahasiswa dalam mengikuti proses kuliah di kampus besar yang ada di kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. menekankan bahwa pelaksanaan MASTA ini bukan hanya perkenalan sistem, bukan hanya visi misi yang dikenal, tetapi dikatakannya juga semua orang yang ada di dalam kampus biru, juga harus dikenal mahasiswa baru.

Baca Juga  Program Pendidikan Bupati ASA, Risda Awalia Berterima Kasih Bisa Kuliah di Institut Pertanian Bogor

“Kita akan bersama-sama mewujudkan impian, hari ini adek-adek semua termasuk dalam keluarga besar IAIM Sinjai. Mewakili civitas akademika, mengucapkan selamat bergabung di IAIM Sinjai. Kalian tidak salah pilih, karena IAIM Sinjai ini juga dunia akhirat dimana adalah kampus Agama Islam,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Rektor IAIM Sinjai, bahwa Masta ini, juga memperkenalkan sejarah, visi misi IAIM Sinjai, membangun kerangka berpikir ilmiah mahasiswa baru IAIM Sinjai, menuntun Maba dalam beribadah, berpakaian secara islami.

“Kita ingin, adek-adek dapat kompetitif, karena kita ingin, kalian bisa bersaing secara global. Dan pola pikir, adek-adek juga harus berubah ketika sudah berada di perguruan tinggi, makanya adek-adek akan disuguhi ilmu-ilmu dan pengetahuan baru untuk merubah pola pikir adek-adek,” tambahnya.

Baca Juga  Presiden RI Titip Pesan Ke Penerima Beasiswa LPDP

Ditempat yang sama, amanah Ketua Badan Pembina Harian (BPH) IAIM Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang menekankan kepada maba untuk memperbaiki niat, “Insyaa Allah itu akan bernilai ibadah, tetapkan cita-citamu, agar ada patokan yang menjadi impian,” tekannya.

Informasi yang diterima media, pelaksanaan MASTA ini akan dilaksanakan (04/09) hari ini dan (06/09) Senin 2021. Dalam pelaksanaan ini nantinya mulai dari institut, biro, lembaga, fakultas, prodi, UKM, MPM, DEMA hingga HIMAPRODI melakukan ajang sosialisasi kepada mahasiswa baru. (Red/Accullk)

  • Share

Leave a Reply