Ramadhan Berkah, Karang Taruna ‘ Tunas Muda’ Santuni Anak Yatim

  • Share
banner 400x130
Karang Taruna, buka puasa bersama anak yatim.

UJARANCOM – Menjelang bulan suci ramadhan, karang taruna dusun tiga Terbanggi Besar berbagi dengan mengadakan santunan kepada anak yatim.

Karang taruna dusun tiga yang memiliki logo Tunas muda tersebut merupakan kelompok karang taruna yang mempunyai etos kerja dan kekompakan luar biasa, hal tersebut bisa di cross cek di lapangan saat ada acara.

banner 336x280

Acara santunan diadakan di kediaman ketua karang taruna setiamarga, Terbanggi Besar, Sabtu (24/4/21), dihadiri oleh seluruh KSB dan anggota karang taruna, masyarakat beserta tokoh masyarakat.

Baca Juga  Agenda Lengkap Presiden Jokowi di Sulsel, Dari Toraja Hingga Gowa

Sebelum diadakan pembagian santunan di seleksi siapa yang layak memenuhi kriteria, dan yang belum dewasa.

Dalam kesempatannya ketua karang taruna Edi Maryanto berharap dengan kegiatan ini mampu memupuk rasa peduli terhadap sesama.

“Saya berharap dengan kegiatan ini mampu memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan, apalagi di bulan puasa ini mudah-mudahan dilipat gandakan segala amal kebaikan”, Ungkapnya.

Baca Juga  Indonesia Bakal Punya Bursa Khusus Cryptocurrency

“Sehingga diharapkan kepada seluruh anggota karang taruna untuk terus kompak dan solid dalam berbuat kebaikan, serta tidak lupa berucap terimakasih banyak kepada teman-teman yang berjuang hingga acara ini berjalan lancar dan sukses”, Tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya untuk mensukseskan acara tersebut para anggota harus berjuang keras bekerja bakti bersama sama untuk mencari kekurangan biaya acara tersebut.

Kekurangan tersebut dicukupi dengan memborong paping blok milik salah seorang warga. Dari hasil jerih payah bersama-sama terkumpul dana 800rb, di gunakan untuk mencukupi kekurangan dana santunan tersebut.

Baca Juga  Kunjungi Kesultanan Bulungan, LaNyalla Tegaskan Kerajaan Nusantara Pondasi Terbentuknya NKRI

Dalam kesempatanya salah satu orang tua anak, Supardi Saat berbincang-bincang mengatakan begitu berarti pentingnya berbagi di bulan suci.

“Semoga Allah melipat gandakan pahala, serta banyak terimakasih kepada seluruh keluarga karang taruna karena telah memberikan bantuanya, semoga kedepan makin tambah sukses”, Ungkapnya.

Kedepan acara yang bermamfaat tersebut bisa lebih memotivasi angota karang taruna, masyarakat, dan seluruh tokoh agar kedepan lebih besar lagi, lebih banyak, dan lebih bisa berbuat kebaikan. (Red/wahyudi.S).

  • Share

Leave a Reply