banner 1200x130

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Mengaku Anggota BNN Gasak Uang Seratus Juta Rupiah

  • Share
banner 400x130
Resmob Polda Sulawesi Selatan saat menyerahkan para pelaku tindak kejahatan ke Polres Toraja Utara

UJARANCOM – Enam orang pelaku perampokan dan penyekapan terhadap korban Enos Rapa warga Rantepao Toraja Utara akhirnya dibuat tidak berkutik oleh Anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin IPDA Fadly Fachrezi Konggoaza, usai para pelaku melancarkan aksinya dengan mengaku sebagai Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan dan menggasak uang sejumlah Seratus Juta Rupiah pada bulan Agustus lalu.

Penangkapan yang dilakukan oleh Anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan bermula dari seorang pelaku berinisial AFM (30) di rumahnya Jalan Manggala dalam 12 dan menemukan sejumlah barang bukti milik korban berupa dua buah telefon seluler namun pelaku sempat menampik barang tersebut hasil rampasan melainkan pemberian temannya namun Anggota Resmob Polda menggelandang pelaku yang akhirnya mengakui barang berupa telefon seluler merupakan hasil rampasannya dari korban.

banner 336x280

Seorang pelaku lainnya berinisial FJR (26) warga Jalan Cenderawasih Makassar, kemudian dibuat tidak berkutik oleh Anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan, saat tengah berduaan bersama kekasihnya di sebuah kos-kosan di Jalan Malengkeri bahkan tidak membutuhkan waktu lama seorang pelaku kembali dibuat tidak berkutik saat penggerebekan dilakukan Anggota Resmob Polda Sulsel di rumah pelaku Jalan Maccini Raya.

Baca Juga  Sinergi Antar Daerah, Pemda Gowa Dukung Pembangunan Pamukkulu Takalar

Kepala Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan, IPDA Fadly Fachrezi Konggoaza, mengatakan ketiga pelaku bersama seorang sopir berinisial SD (36) telah diamankan namun pengejaran terhadap pelaku lainnya masih akan terus dilakukan ke Kabupaten Toraja Utara.

“Pengejaran masih akan dilakukan ke Kabupaten Toraja Utara dimana dua pelaku lainnya berada,” jelasnya.

Setiba di Rantepao Kabupaten Toraja Utara Anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan, kemudian menggeledah rumah namun tidak menemukan pelaku bahkan sejumlah rumah keluarga pelaku tak luput dari pemeriksaan polisi yang juga tidak membuahkan hasil.

Baca Juga  Writing Effective Essay Topics Using a Position Paper Organizing

Namun apes nasib pelaku berinisial AYP (38) warga Tanllung Lipu Rantepao, yang akhirnya tertangkap saat sedang melintas di jalan dengan mengendarai sebuah mobil yang telah di curigai oleh Anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, IPTU Andi Irvan Fachri menjelaskan enam orang pelaku telah berhasil diamankan atas aksinya yang telah menggasak uang sebesar Seratus Juta Rupiah dari korban dimana para pelaku mengaku sebagai Anggota BNN Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Operasi Ketupat Polres Sinjai Resmi Bergulir 6 Mei

“Para pelaku mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai Anggota BNN Provinsi Sulawesi Selatan, dan meminta uang tebusan sebesar Seratus Juta Rupiah agar korban dilepaskan,” jelasnya.

Keenam pelaku yang telah diamankan di Mapolres Toraja Utara kini tengah menjalani pemeriksaan intensif untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Bob)

  • Share

Leave a Reply