Pilpres AS Memanas: Sedikit Lagi Biden Kunci Kemenangan, Trump Klaim Penipuan

  • Share
banner 400x130
Donal Trump : Calon Petahana Presiden AS

UJARANCOM – Calon Presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat Joe Biden semakin gesit untuk menduduki tahta kepresidenan dan menguasai gedung putih sepenuhnya, seperti dilansir dari geo news dengan kemenangan di Michigan dan Wisconsin membuatnya meraih suara mayoritas dibanding rivalnya, sang petahana Presiden Donald Trump yang telah mengklaim dirinya menang.

Menanggapi hal itu, dikutip dari berbagai sumber Trump dalam pidatonya marah dan menuntut perhitungan suara dihentingkan sementara dan akan membawanya ke Mahkamah Agung.

banner 336x280

Berbeda halnya dengan Joe Biden, didampingi Kamala Haris didalam conferensi persnya Biden mangatakan bahwa pihaknya belum mengumunkam kemenangan tetapi “ketika penghitungan selesai, kami yakin kami akan menjadi pemenang.”Ujarnya. Kamis (05/10/20).

Baca Juga  Pasca Pilres AS, Polisi Ringkus Dua Pria Bersenjata

Masuknya suara dari Michigan dan Wisconsin, Biden mencapai 264 suara elektoral, sedangkan Trump sejauh ini mendapat 214 suara elektoral. Biden hanya butuh 6 suara electoral untuk mengunci suara menjadi 270 merebut Gedung Putihdari 538 suara elektoral.

Pernyataan Trump yang memproyeksikan kemarahan dengan adanya penipuan dalam pemungutan suara membuat Pilres Amerika Serikat semakin memanas, gaya Trump tersebut dibalas Biden dengan tampil tenang dan menyampaikan bahwa selama ini kepmimpinan empat tahun lalu telah terpolarisasi dan trauma Covid-19.

Baca Juga  Akbp Iwan Irmawan, Kapolres Sinjai Serahkan Zakat Profesi di Baznas

“Saya tahu betapa dalam dan sulitnya pandangan yang berlawanan di negara kami dalam banyak hal, Tapi saya juga tahu ini untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh. Kita bukan musuh. Apa yang menyatukan kita sebagai orang Amerika jauh lebih kuat daripada apa pun yang dapat memisahkan kita.” Ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan proses perhitngan suara masih terus berlanjut, Pilpres Amerika Serikat sejak 03 November kemarin pasca pemilihan menjadi bahasanpaling menarik di seantero dunia. (red)

Baca Juga  UGM Kembangkan Alat Deteksi Gempa, LaNyalla Ketua DPD RI Minta Pemerintah Beri Dukungan

Editor : yayanouht | sumber : geo news, dll

  • Share