banner 1200x130

Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia Ketemu Disdik Jeneponto, Bahas Penerapan Literasi Numerasi di Sekolah Dasar

  • Share
banner 400x130
Rombongan Intelektual Madani Indonesia yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kab Jeneponto, Mukhtar Mukhlis. Rabu (13/10/21)

UJARANCOM – Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia sebagai organisasi penggerak Dirjen GTK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI mengunjungi wilayah sasaran intervensi di Kabupaten Jeneponto. Rabu (13/10/21).

Rombongan yang berjumlah 15 orang dipimpin oleh Direktur Intelektual Madani Indonesia sekaligus penanggungjawab Program Organisasi Penggerak (POP) di dampingi, Anirwan dan didampingi Ketua Tim Pelaksana Andi Azhar Aljurida bersama Reni Puteri Harapan Rani selaku Bendahara serta sejumlah panitia teknis dan Liasion Officer (LO).

banner 336x280

Dalam lawatan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas, Mukhtar Mukhlis yang menyampaikan terima kasih dan apresiasinya telah memilih Jeneponto sebagai wilayah intervensi dalam hal pengembangan literasi numerasi di sekolah.

Baca Juga  Pasutri Penipu Di Sidrap Tertangkap

“Kami ucapkan terima kasih, semoga pop ini dapat membawa perubahan yang baik terhadap guru-guru kami di Jeneponto, khususnya di Kecamatan Bangkala Barat,” Ujarnya saat memberi sambutan di ruang pola Kantor Dinas Pendidikan, Kabupaten Jeneponto.

Ia juga menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dalam pengembangan pendidikan di Jeneponto yang lebih luas kedepan.

Di kesempatan yang sama, Anirwan dalam kalimat pembukanya menyampaikan harapan besar terhadap percepatan pendidikan. Ia menjelaskan bahwa paradigma pendidikan sekarang mesti digeser, siswa dituntut tidak hanya mampu membaca, menulis dan berhitung. Tetapi bagaimana mampu menerjemahkan angka-angka dalam kehidupan sosial yang lebih luas.

Baca Juga  Penggiat Anti Korupsi Dorong APH Segera Tindak Kepala Bapenda Kota Makassar

“Dengan konsep literasi numerasi, besar harapan kami mampu membawa perubahan yang signifikan. Sehingga impian kita semua untuk pendidikan yang berkualitas segera tercapai,” Ucapnya kepada awak media.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pelaksana, bahwa konsep pendekatan literasi numerasi ini yakin bisa memberi dampak, sebab menurutnya konsep tersebut di susun oleh para pakar dan praktisi yang bergerak di Bidang Pendidikan.

“Konsep yang dilatihkan ke guru kami jamin kualitasnya karena di buat oleh para pakar dan praktisi pendidikan yang berpengalaman serta dilatih oleh trainer yang handal,” Ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Sumut Turun Tangan Berantas Peredaran Narkotika

Azhar juga menyampaikan terimah kasih atas antusiasme para peserta pelatihan yang terdiri dari sekolah dan kepala sekolah di Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

“Saya banyak banyak berterima kasih kepada bapak dan ibu guru atas antusiasme dan keaktifannya dalam proses pelatihan ini, semoga kedepan tetap terjaga dan semakin semangat,” Harap Azhar.

Turut hadir juga dalam pertemuan itu, Haeruddin selaku pengawas lapangan yang ditunjuk oleh Kementrian dalam mengawasi program yang dijalankan Intelektual Madani Indonesia di Kabupaten Jeneponto.

Haeruddin berharap, semoga program ini memberi dampak positif sehingga program-program seperti ini bisa lebih banyak diberikan di jeneponto kedepan. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply