banner 1200x130

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kitra TNI POLRI Maluku Gelar Aksi

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Aktivis Koalisi untuk kesejahteraan TNI POLRI menggelar aksi sosialisasi tuntutan KITRA menaikkan 50 juta gaji TNI POLRI depan Kantor Gubernur Maluku, Kamis, (28/10/2021).

Koordinator Wilayah KITRA TNI POLRI  Maluku, Muhammad Yasir Kaisuku mengatakan aksi sosialisasi kitra ini sebagai bagian memperingati hari sumpah pemuda yang memiliki arti penting bagi perjuangan Kitra.

banner 336x280

“Hari sumpah pemuda bagi perjuangan Kitra dimaknai keinginan kuat kaum pemuda untuk  mendorong  dan menjaga keutuhan, kebersamaan, solidaritas dan kepedulian sebagai  identitas bangsa  Indonesia,” ungkap Yasir Kaisuku.

Baca Juga  Donasi Kemanusiaan Telah Tiba, Plt Gubernur Sulsel : Alhamdulillah, Bantuan Tiba di NTT

“Bagi Kitra hari sumpah pemuda menjadi momentum menyegarkan kembali semangat kebersamaan yang dibangun dan diikobarkan kaum pemuda demi  mewujudkan kesejahteraan dan berlandaskan nilai-nilai luhur nusantara,” ujarnya.

Perjuangan Kitra menuntut 50 juta gaji TNI POLRI melambangkan semangat untuk menjaga idealisme kaum muda yang mengabdi sebagai TNI POLRI,  keberadaan TNI POLRI melambangkan kepahlawanan kaum muda yang terus berkorban demi tegaknya kehormatan bangsa dan negara

Yasir Kaisuku menegaskan, tuntutan Kitra ingin memastikan idealisme dan kepahlawanan kaum muda yang terlembagakan atau terwakili oleh TNI POLRI jangan sampai padam akibat dibantai oleh pemiskinan dan salah kelola negara.

Baca Juga  Andi AlMalik Apresiasi Bantuan AAP Kepada Masyarakat Bulukumba

“Oleh itu, menjadi tugas seluruh generasi muda untuk mensejahterahkan TNI POLRI, sebab institusi ini merepresentasikan semangat juang kaum muda dalam  menjaga dan menegakkan harkat martabat bangsa dan negara,” tegas pria Alumni UMI Makassar ini.

Pasalnya, berbagai fakta menyedihkan dialami keluarga TNI POLRI akibat gaji yang tidak manusiawi yang diberikan pemerintah, kondisi kehidupan para pahlawan bangsa tidak lebih baik dari kondisi narapidana yang ada dipenjara-penjara ungkap korwil KITRA ini.

Baca Juga  Sadis! Kelompok Bersenjata di Papua Kembali Bacok Orang, Kali Ini Penjual Bakso Keliling

“Situasi ini bagi kitra harus menjadi atensi bersama, sesuai pesan leluhur, ale rasa beta rasa, derita Keluarga TNI POLRI adalah derita pemuda maluku,” paparnya.

Untuk itu, Kitra Maluku mengajak dan menyerukan kepada seluruh generasi muda maluku untuk menyatukan suara, satu bahasa, satu gerakan menuntut 50 juta Gaji TNI POLRI.

“Ajakan dan seruan ini jadi spirit Hari Sumpah Pemuda sebagai penanda Kitra Maluku akan terus berjuang hingga terwujudnya tuntutan kami,” tutupnya. (Red/Accullk)

  • Share

Leave a Reply