Penggiat Anti Korupsi Dorong APH Segera Tindak Kepala Bapenda Kota Makassar

  • Share
banner 400x130
Penggiat Anti Korupsi. Dwi Putra Kurniawan mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk segera menindaklanjuti kasus yang ditanganinya.

UJARANCOM – Penggiat Anti Korupsi. Dwi Putra Kurniawan mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk segera menindaklanjuti kasus yang ditanganinya.

Salah satunya dugaan manipulasi nilai pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

banner 336x280

“APH harus bergerak cepat menanggapi kejanggalan yang terjadi di Bapenda Kota Makassar ini. Mengingat hebohnya pemberitaan laporan kekayaan Kepala Bapenda Kota Makassar di LHKPN KPK, yang dimana terjadi peningkatan kekayaan sebesar Rp53,6 miliar lebih hanya dari tahun 2017 ke tahun 2019,” ujarnya.

Baca Juga  Guru Besar Unhas "Gollai" TP

Ia menambahkan bahwa semakin cepat diperiksa akan semakin baik untuk Bapenda Kota Makassar. Dimana, menurut putra ini adalah salah satu cara untuk mengembalikan rasa kepercayaan publik kepada instansi pemerintahan yang diduga melalukan penyelewengan.

“Semakin cepat diperiksa semakin baik, kalau ada pemberitaan begitukan bisa-bisa masyarakat berspekulasi macam-macam, dan bapenda juga harus sepenuhnya mendukung pemeriksan itu demi mengembalikan kepercayaan publik,” ucap putra.

Baca Juga  Bikin Kaget, Ada ASN Kota Makassar Alami Peningkatan Kekayaaan Hingga 56 Miliyar Dalam 2 Tahun

Menurut informasi yang beredar, organisasi PERMAHII menduga telah terjadi manipulasi nilai BPHTB yang tidak wajar dan diduga telah melanggar undang – undang No.28 tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi daerah. Dimana dalam transaksi yang bernilai fantastis tetapi BPHTB yang dikenakan sangat kecil, sehingga menimbulkan kecurigaan baru.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari aparat penegak hukum, khususnya Kapolrestabes Makassar.

Baca Juga  Penghasilan IA Capai 151,2 Juta Perhari. Bastian Lubis Blak-blakan Sebut Inspektorat, BPK dan KPK

Penulis : Yayanouht

  • Share

Leave a Reply