Pemuda Berembuk, Solusi Tercipta

  • Share
banner 400x130
Diskusi HSP

UJARANCOM – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2020, Komunitas Panrita menggelar Dialog Kepemudaan yang bertajuk “Pemuda membangun Peradaban Masa Depan dengan Semangat Bersatu dan Bangkit” di Kaveins Share and Laugh, Kota Malang, Jumat (30/10/2020).

Ketua Komunitas Panrita, Andi Hidayatullah dalam sambutannya mengatakan bahwa komunitas Panrita ini merupakan wadah intelektual yang didirikan dengan tujuan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diintegrasikan dengan nilai-nilai spiritual dan kultural.

banner 336x280

“Sebelum kita jauh membahas dan memulai dialog kepemudaan ini, ijinkan saya menyampaikan bahwa Komunitas Panrita Ini merupakan wadah intelektual yang mengembangkan ilmu pengetahuan dan dihubungkan dengan nilai-nilai spritual dan Kultural,” ujar Mahasiswa Pascasarjana UM ini.

Baca Juga  Cerita Almarhum Syekh Ali Jaber Bersama Ustad YM, Semua Isi Dompet Keluar

“Selain itu, wadah ini juga diharapkan menjadi “role model” dalam mengasah keterampilan melakukan riset dan publikasi serta dapat melahirkan insan cendekiawan yang memaksimalkan segala potensinya untuk menuju “kepakaran” yang berintegritas melalui kegiatan keilmuan lintas bidang yang dapat bermanfaat untuk umat, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dialog Kepemudaan ini, Muhammad Farhan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh teman-teman Panrita yang berasal dari Sulawesi sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga  Sukardi Weda, WR 3 UNM Menerima Kunjungan Panitia Pemilihan Putera Putri Kampus Sulsel 2021

“Dialog kepemudaan ini merupakan kegiatan yang di iniasiasi oleh teman-teman Komunitas Panrita yang berasal dari Sulawesi yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Kota Malang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ujar Aan, sapaan akrab Mahasiswa Teknik Industri Universitas Negeri Malang ini.

Kegiatan Dialog Kepemudaan ini membahas berbagai isu strategis terkait Kepemudaan, diantaranya Pemuda dan Inovasi Teknologi yang disajikan oleh Muhammad Ashar, Pemuda dan Literasi yang disajikan oleh Hasnan Bachtiar, Pemuda dan Lingkungan Hidup disajikan oleh Juswandi, dan Pemuda dan Pendidikan yang disajikan oleh Alamsyah.

Baca Juga  Di Musda KAHMI, Danny Pomanto Minta Dukungan Makassar Recover

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan di Kota Malang, diantaranya kami 1000 Guru, Sobat Bumi Malang, Komunitas Beasiswa Unggulan Malang, Persatuan Mahasiswa BK Malang, Santri Tahfiz Ribatul Quran wal Qiraat, Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia (Ikami) Sulsel, Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Barat (IKMSB), dan KMB Andi Mappanyukki Malang. (Red/Pensa)

  • Share