Panglima TNI Pimpin Laporan Kenaikan Pangkat, Laksma TNI Abdul Rivai Ras Jabat Staf Ahli

  • Share
banner 400x130

Panglima Terima Laporan, Laksma Abdul Rivai Ras atau Bro Rvai Resmi Jabat Staf Ahli Panglima TNI

UJARANCOM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati TNI sebanyak 57 orang di Lapangan Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (17/3/21).

Menurut surat nomor B/145/III/2021 perihal laporan kenaikan pangkat TNI, dari 57 orang tersebut.16 diantaranya dari TNI AD, 23 dari TNI AL dan 18 dari TNI AU.

banner 336x280

Salah satu diantara 16 orang TNI AL yang naik pangkat adalah Laksma TNI Dr. Ir. Abdul Rivai Ras, MM.,M.Si dengan jabatan Pa Sahli Tk. II Sahli Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba TNI.

Baca Juga  Perwira Menengah TNI Jalani Tes

Laksma Abdul Rivai Ras merupakan salah satu putra daerah Sulawesi Selatan yang akrab disapa Bro Rivai.

Dalam keterangannya, Bro Rivai membenarkan dirinya kini menyandang bintang satu atau setara brigadir jenderal di angkatan darat.

“Alhamdulillah. Iya betul dinda, jadi Staf ahli Panglima bidang sobudkum, HAM dan Narkoba,” tulisnya saat dikonfirmasi ujaran.

Baca Juga  Siapa Saja Pejabat Baru Pangdam Hasanuddin? Kenalan Yuk

“Mohon do’a dan sinergi kedepan,” Tambahnya.

Bro Rivai selain aktif di dunia militer juga aktif di bidang kemanusiaan, ketahanan, maritim dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bersama lembaga yang didirikannya 3 tahun lalu, yaitu BRORIVAI Center yang berpusat di Kota Makassar.

Ia juga dikenal sebagai akademisi yang intelektual atas peran pentingnya dalam pendirian Universitas Pertahanan yang cukup prestisius di Indonesia bahkan Asia Tenggara. (red/pensa).

Baca Juga  Kompak, Stop Pembakaran Hutan dan Lahan!
  • Share