Ngabuburit di Hutan Pinus Lembanna, Camping Berkualitas di Bulan Ramadan

  • Share
banner 400x130
Ist. Hutan Pinus Lembanna

UJARANCOM – Mendirikan tenda dan menginap di alam atau camping merupakan salah satu hal yang mengasyikkan untuk dilakukan pada saat weekend. Terutama para pecinta alam. Menentukan tempat yang cocok adalah hal utama yang harus dilakukan.

Bagi yang tertarik untuk merasakan camping di tempat yang indah sekaligus instagramable, Hutan Pinus Lembanna mungkin bisa menjadi salah satu tujuan selanjutnya. Seperti ngabuburit di Bulan Ramadan ini.

banner 336x280

Terletak di kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Hutan Pinus Lembanna sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai. Berjarak sekitar 100 KM dari kota makassar, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 3 jam. Lokasi ini sangat sejuk karena berada pada ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut.

Baca Juga  Ingin Bangun Perumahan di Gowa? Pelajari Aturan Ini

Tempat ini ramai di kunjungi pengunjung yang didominasi oleh anak muda yang ingin camping atau hanya sekedar berfoto dengan backround pemandangan jejeran pohon pinus yang tinggi dan besar.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Hutan Pinus Lembanna, disarankan untuk membawa jaket tebal karena ditempat ini udaranya sangat dingin dan sejuk. Karena belum di dominasi oleh asap kendaraan atau polusi udara lainnya.

Baca Juga  Babak Baru Proyek Kereta Api Sulsel

Salah satu anak muda yang sedang menikmati camping di Hutan Pinus Lembanna, Haikal mengatakan tempat ini sangat pas untuk bersantai dan menghilangkan beban pikiran.

“Menurut saya, tempat ini adalah tempat yang sangat cocok untuk bersantai bersama teman. Selain tempatnya yang indah, udaranya juga sangat sejuk, orang patah hati pun cocok datang kesini untuk menghilangkan beban pikirannya.” Ucapnya saat di temui di Hutan Pinus Lembanna. Jumat (30/4/21) sore.

Baca Juga  Larea-rea Island Sempat Booming, Wisatawan : Aset

“Hutan Pinus Lembanna juga merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan deretan hutan pinus yang dapat menghipnotis siapa saja yang datang kesini. Sangat cocok untuk latar foto yang aesthetic.” Lanjutnya.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki tenda , tak usah khawatir karena wisata Hutan Pinus Lembanna memiliki tempat untuk menyewa peralatan camping. Beberapa warung makan dan toko untuk kebutuhan lain juga telah disediakan disini.

Citizen Reporter : Nurul Shinta Amalianti

  • Share

Leave a Reply