banner 1200x130

Musakkir Nahkodai Independen Law Student Periode 2021-2022

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Musakkir Sahar Majid atau yang akrab disapa Moses terpilih menjadi Ketua Umum Independen Law Student (ILS) Periode 2021-2022 pada Musyawarah Besar VIII ILS yang bertempat di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Maros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Selasa (07/09/2021).

Moses terpilih menjadi Ketua Umum ILS Periode 2021-2022 setelah mengungguli dua kandidat lainnya dengan jumlah suara sebanyak 40 suara. Sementara itu, dua kandidat lainnya, yakni Fadillah Dharma Wijaya mendapatkan 19 suara dan Siti Khadijah mendapatkan 25 suara.

banner 336x280

Diutarakan Moses bahwa dirinya maju dan terpilih menjadi Ketua umum selanjutnya memiliki komitmen dan konsistensi pada lembaga untuk tetap menjaga marwah perkaderan dan rasa persaudaraan di Independen Law Student.

Baca Juga  Wahyudi Terpilih Menahkodai PMII Bulukumba Masa Khidmat 2021-2022 Secara Aklamasi

“Yang menjadi episentrum dalam lembaga adalah bagaimana menghidupkan marwah perkaderan dengan varian-varian yang tak terlepas dari nilai-nilai trisula, independen, kapabel, dan integritas,” kata Moses.

Dia juga menambahkan bahwa kedepannya seluruh kader ILS sebagai lembaga study club hukum dapat membersamai dalam membentuk dan melahirkan mahasiswa hukum yang sadar akan tupoksinya.

“Kita mau kedepannya melahirkan mahasiswa hukum yang memiliki nilai-nilai trisula sebagai penopang utama ketika berhadapan dengan realitas sesungguhnya, olehnya itu saya berharap seluruh elemen tanpa terkecuali saling membahu dan merangkul sebab pertarungan politik hanya sampai di mubes, kita punya cita-cita yang sama untuk lembaga kita yang lebih baik,” kunci mahasiswa semester 5 Hukum Tata Negara UIN Alauddin Makassar itu.

Baca Juga  Hari PMI Yang Ke 76, Bupati ASA Beri Selamat

Sementara itu, Demisioner Ketua Umum ILS Periode 2020-2021, Aenul Ikhsan agar Ketua Umum terpilih dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan tidak keluar dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ILS itu sendiri.

“Momentum politiknya selesai, sekarang saatnya saling membesarkan dan saling merangkul, saling membersamai dalam kepengurusan kedepan. Ketegangan yang sebenarnya ada pada saat kalian menjabat olehnya itu tetap bangun komunikasi yang baik satu sama lainnya,” ucap Ikhsan sapaan akrabnya yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) ILS 2021-2022. (Red/Pensa)

Baca Juga  Tanaman Hortikultura Jadi Primadona di Kecamatan Sinjai Barat
  • Share

Leave a Reply