Menteri PPN Kunjungi Aborek Raja Ampat

  • Share
banner 400x130
Menteri PPN di Papua

UJARANCOM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengunjungi Kampung Arborek dalam rangka kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, Sabtu, 14 November 2020. Dalam kunjungan ini Menteri didampingi oleh Ibu Nurhayati Monoarfa, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, rombongan dari Kementerian PPN/Bappenas, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar yang merupakan salah satu putra bangsa berdarah Papua, serta beberapa pejabat pemerintah kabupaten Raja Ampat.

Raja Ampat menjadi salah satu 10 destinasi pariwisata prioritas yang akan dikembangkan pemerintah untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia. Pulai ini dikenal dengan pemandangan lautnya yang indah, tak terkecuali kampung Arborek ini.

banner 336x280

Kampung atau desa wisata Arborek terletak di Pulau Arborek, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Pulaunya cukup terpencil, namun dibalik itu semua kampung ini memiliki keindahan yang menawan. Kampung ini dikelilingi oleh pemandangan lautan biru dan pasir putih.

Baca Juga  Sadis! Kelompok Bersenjata di Papua Kembali Bacok Orang, Kali Ini Penjual Bakso Keliling

Melihat potensi wisata yang besar, di kampung ini juga terdapat homestay yang memiliki beragam fasilitas untuk tempat menginap para wisatawan, sehingga wisatawan akan sangat nyaman berada di pulau ini.

Dalam kunjungan ini, Menteri meninjau bagaimana perkembangan infrastruktur yang ada di kampung ini. Menteri beserta rombongan juga meninjau kehidupan masyarakat sekitar dan juga meninjau homestay yang ada di sana. Menteri amat senang karena homestay disini sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan.

Baca Juga  KNKS Resmi Berubah Jadi KNEKS, Ini Tanggapan Bappenas

“Salah satu yang menjadi daya tarik dari wisatawan selain tempat wisatanya, yakni tempat menginapnya. Saya senang jika homestay disini sudah memiliki dan menyediakan fasilitas yang cukup memadai untuk para wisatawan,” ucap Menteri kepada ujarancom.

Dalam kesempatan ini pula Ibu Nurhayati Monoarfa memberikan bantuan kepada Kampung Arborek, diharapkan dengan bantuan ini para pengurus kampung Arborek dapat terus mengembangkan kampung ini menjadi kampung wisata terbaik di Papua Barat. (red)

Baca Juga  Kabaintelkam Polri dan Polda Sulsel Datangi Asrama Mahasiswa Papua di Makassar
  • Share