Mendadak Porsenil Polda Tes Urine, Ancaman Pidana Hingga Pemecatan Menanti

  • Share
banner 400x130
Ancaman pidana hingga Pemecatan dari Kapolda Sulbar bagi Oknum Polda yang menyalahgunakan Narkoba

UJARANCOM – Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mendadak memerintahkan seluruh personilnya untuk mengikuti tes urine, Kamis (18/3/21) di lapangan utama Mapolda.

Tes urine ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan seluruh personil Polda Sulbar dan jajaran betul-betul terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

banner 336x280

Melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan, Kapolda menyampaikan bahwa dirinya sengaja menginstruksikan untuk dilaksanakan pemeriksaan urine bagi seluruh anggotanya secara mendadak.

Baca Juga  Sudirman, Kapolda dan Irdam Hasanuddin Sidak Pasar Butung dan Mall Panakkukang

“Hari ini kita laksanakan tes urine dadakan kepada seluruh anggota, selain untuk membuktikan seluruhnya terbebas dari pengaruh Narkoba, kegiatan ini juga merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga menegaskan akan menindak tegas bahkan memecat siapa pun oknum polisi yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, karena tidak ada ruang bagi barang haram tersebut. jadi siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana, tegasnya.

Baca Juga  Komposer Musik Dwiki Dharmawan Salat Jumat di Tenda Masjid At Tabayyun, Serasa Arafah

Kabid Humas sendiri menyatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam mengantisipsi peredaran narkoba di lingkungan Polri sekaligus peringatan keras agar tak menyentuh barang haram tersebut, tutup Kabid Humas.

Nampak dalam kegiatan tersebut, seluruh personil secara bergantian memasuki toilet dengan pengawasan ketat anggota Propam untuk mengambil air seninya menggunakan tempat yang telah disiapkan dan diserahkan kepada petugas kesehatan. (red/pensa).

Baca Juga  Tim Robot UNM Lolos Kontest Robot Indonesia, Banjir Apresiasi Hingga Alumni Janjikan Hadiah Jika Juara
  • Share