Manjakan Pelanggan, Beni Direksi PDAM Turun Baca Meter Air

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Guna mengetahui secara langsung kebutuhan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menurunkan 153 tim untuk melakukan pembacaan meter secara serentak.

Setiap tim dibagi wilayah secara acak, kemudian dipimpin langsung oleh para Direksi dan Pejabat PDAM Kota Makassar.

banner 336x280

Pj Direktur Utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar yang memimpin langsung seluruh tim mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bahan evaluasi program pergantian meter.

“Jadi ini sebagai bahan evaluasi dari program pergantian meter yang masih berlangsung sampai saat ini,” ujar Beni, Rabu (21/06/2022).

Baca Juga  Adnan Apresiasi Kepedulian Pangdam Pada Ikon Kabupaten Gowa

Beni yang mendapat tugas mengkoordinir kegiatan tersebut di wilayah V Yakni di Jalan Kampung Bayang Kec. Mariso yang didamping Kabag Umum Basri Tompo dan Kabag Humas, Idris Tahir terlihat sangat ramah dalam menjalankan tugasnya layaknya seorang petugas pembaca meteran.

“Kita memang berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Jadi seharusnya kita juga bersikap seperti petugas yang memberi pelayanan. Ini juga contoh bagi petugas lainnya,” ungkap Om Ben sapaan akrabnya

Baca Juga  DPRD Nilai PAD Pemkab Gowa Tahun 2020 Capai Target

Selain itu, Beni juga mengatakan bahwa kegiatan yang secara berturut-turut dilakukan oleh seluruh Direksi dan Pejabat untuk memastikan meteran pelanggan dapat dibaca oleh petugas meteran.

” Ini untuk menepis prasangka masyarakat yang masih banyak mengatakan bahwa meteran di rumah mereka tidak terbaca atau tidak didatangi oleh petugas baca meter kami,” tuturnya.

Baca Juga  IM Indonesia Kunjungi Sekolah Sasaran, Kepala Sekolah: Program Organisasi Penggerak Membawa Perubahan Positif di Sekolah Kami

Hal yang sama disampaikan Pj Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Arifuddin Hamarung saat menyambangi rumah pelanggan di Jalan Pelita Raya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini.

Kepada pelanggan, Arifuddin Hamarung mengatakan bahwa setiap bulannya para petugas akan datang membaca meteran dengan memfoto angka meter pelanggan.

“Karena sudah menggunakan alat berupa HP khusus baca meter, maka kami berharap tidak ada lagi keluhan. Setiap bulan petugas kami akan datang mendokumentasikannya,” ucap Arifuddin.(AS/RLS)

  • Share

Leave a Reply