banner 1200x130

Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara FISH Universitas Negeri Makassar (UNM) Meraih Juara 1 Dara Pendidikan Sulawesi Selatan

  • Share
banner 400x130
WR 3 UNM dan Dara Pendidikan Makassar

UJARANCOM – Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM berhasil meraih juara 1 pada pemilihan Dara Daeng Pendidikan Sulawesi Selatan 2021 pada 31 Oktober 2021 di Baruga Pattingalloang Makassar yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Noor Aura Early Erlangga, mahasiswa angkatan 2019 tersebut terpilih sebagai juara 1 dalam ajang Dara Daeng Pendidikan Sulawesi Selatan 2021.

Baca Juga  Golkar Sinsel Siap All Out Untuk AKAR 2024

Ajang Dara Daeng Pendidikan Sulawesi Selatan 2021 diikuti 41 peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yang berasal dari jenjang SMA S1, dan S2, dengan umur antara 17 – 25.

banner 336x280

Dalam ajang Dara Daeng Pendidikan Sulsel 2021 tersebut, para peserta dikarantina selama 10 hari di Baruga Pattingalloang, dengan diberikan berbagai materi pengembangan diri. Para peserta juga melalui serangkaian tes, seperti tes bakat, tes tertulis terkait pendidikan, wawancara tentang pendidikan, serta tes sikap (attitude).

Baca Juga  Rektor UNM, Husain Syam Jabat Wakil Ketua Asosiasi Dosen Pergerakan

Setelah melewati serangkaian program dan tes tersebut, mengantarkan Aura nama panggilan Noor Aura Early Erlangga menjadi pemenang di ajang Dara Daeng Pendidikan Sulsel 2021. Dara yang lahir tahun 2021 tersebut merasa sangat senang atas prestasi yang dia raih dan bercita – cita ingin menjadi tenaga pendidik, untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia. Dia juga bercita – cita menjadi pewara/MC.

Baca Juga  Indonesia Bakal Punya Bursa Khusus Cryptocurrency

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda, juga sangat senang atas prestasi yang diraih oleh Noor Aura Early Erlangga, apalagi prestasi ini adalah di bidang pendidikan. Sukardi Weda juga berharap kepada para mahasiswa untuk tidak melewatkan setiap kompetisi yang ada. (Red/yn).

  • Share

Leave a Reply