Lantik 71 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Ali Baal Masdar

  • Share
banner 400x130

UJARAN, MAMUJU – Ali Baal Masdar melantik sekurangnya 71 Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, untuk memberikan penyegaran terhadap Organisasi Pemerintahan agar dapat terus bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Profesional.

Sebelum melakukan pelantikan Gubernur Sulawesi Barat ini terlebih dahulu menyampaikan harapannya kepada para Pejabat Fungsional yang bakal menerima amanah.

banner 336x280

“Adapun maksud dari hal tersebut sebagai upaya bahwa pemerintah menuntut untuk terus bekerja secara profesional. Tidak perlu kita banyak berbicara, tetapi harus lebih banyak bekerja, artinya pejabat struktural sedikit, pejabat fungsional yang lebih diperbanyak,”kata ABM dalam acara pelantikan 71 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulbar, Rabu (7/4/21).

Baca Juga  Lonjakan Kasus Covid-19, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

Selain itu Mantan Bupati Polman dua periode ini juga menyampaikan Pejabat fungsional sebagai pelaksana teknis fungsional pada instansi pemerintah memiliki peran penting bagi jalannya pemerintahan olehnya harus mampu melaksanakan tugas yang bersifat mandiri dalam melaksanakan tugas profesi sesuai dengan jenjang jabatan pada level keterampilan dan keahlian.

“Semoga pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas sebagaimana tercantum dalam Permenpan untuk masing – masing jabatan fungsional dan tugas lain atau tugas tambahan yang dipercayakan kepada saudara,” jelasnya.

Baca Juga  Dampak Cuaca Ekstrim, Transmisi Tanjung Bunga – Punagaya Mengalami Gangguan

Ali Baal mengajak untuk senantiasa bekerja dengan baik serta menjadi pelayan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing. Kepada para Kepala OPD, untuk senantiasa memberi dukungan kepada pejabat fungsional di masing – masing unit kerja, serta memperhatikan pengembangan kompetensinya dengan mengikut sertakan dalam Diklat pengembangan ASN dan uji kompetensi untuk kenaikan jenjang jabatan.

“Berikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga angka kredit dapat dikumpulkan. Dengan angka kredit yang cukup, digunakan untuk kenaikan pangkat dan kenaikan jenjang jabatan fungsional,” imbaunya.

Baca Juga  Gelar Konsolidasi Keuangan, Ini Tatget Pemprov Sulbar

Ia menambahkan, saat ini kementerian lembaga pemerintah daerah baik di tingkat provinsi kabupaten dan kota akan melakukan penyederhanaan birokrasi dengan mengangkat pejabat administrator dan pengawas ke dalam jabatan fungsional, yang akan dilantik pada minggu keempat Juni 2021.

“Target kita, selama dua tahun kedepan kiranya dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) ASN yang lebih profesional dalam bekerja, termasuk juga bagi Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah, para Asisten dan jajaran yang ada. Bekerja untuk menjadi yang lebih baik bagi daerah dan masyarakat Sulbar,” pungkasnya. (Red)

  • Share

Leave a Reply