banner 1200x130

Ketua Prodi PAI Serahkan SK Pengurus IKA Alumni PAI

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Jamaluddin, S.Pd.I., M.Pd.I. menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengurus IKA Alumni PAI.

Bertempat diruang rapat FTIK, SK pengurus ini diserahkan Kaprodi PAI ditemani Sekretaris Prodi PAI, R. Nurhayati, S.Pd.I., M.Pd.I. kepada Ketua IKA Alumni PAI, Suardi, S.Pd., M.Pd. bersama Sekretaris IKA PAI, Andi Muh Fatahillah M., S.Pd. Selasa, (05/10/2021).

banner 336x280

Jamaluddin menaruh harapan agar kepengurusan IKA Prodi PAI yang baru saja diresmikan ini mampu menjalankan amanah. Hal tersebut menurut Jamal sapaan akrabnya dikarenakan IKA Prodi PAI ikut memikul tanggung jawab dalam pengembangan sebuah institusi pendidikan di IAIM Sinjai.

Baca Juga  Hari PMI Yang Ke 76, Bupati ASA Beri Selamat

“Adanya IKA ini diharap Prodi PAI dapat menjadi lebih progresif dan kompetitif. IKA Prodi PAI sudah semestinya menjadi bagian tak terpisahkan dari institusi dan mampu berkembang menjadi organisasi yang prestisius,” harap Jamal.

Tidak hanya itu, Kaprodi PAI yang sebentar lagi menyandang gelar Doktor Pendidikan di UIN Alauddin Makassar ini juga berharap IKA PAI ini tidak hanya menjadi wadah bagi para alumni namun turut menjadi sarana untuk berkontribusi bagi pengembangan institusi secara nyata.

Baca Juga  Koordinator Media BEM SI 2020 SangatMenyayangkan Tindakan Walikota Makassar, Ada Apa?

“IKA punya amanah dalam membangun citra/opini positif bagi publik tentang almamaternya di masyarakat. Selain itu, menjadi penyedia informasi bahkan lapangan kerja bagi lulusan baru. Serta memberikan kebanggaan bagi para alumni terhadap almamaternya,” jelas Jamal.

Dikesempatan yang sama, Suardi yang terpilih menjadi Ketua IKA Prodi PAI Periode 2021-2023 ini juga mengaminkan harapan Ketua Prodi PAI. Eks Ketua Umum HIMAPRODI PAI Periode 2016-2017 ini juga berharap keberadaan IKA ini menjadi warna tersendiri bagi Prodi PAI.

Baca Juga  Kapolres Sinjai Salurkan 4000 Paket Bantuan Dittipidum Bareskrim Polri Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Semoga adanya IKA PAI ini bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan kampus IAIM Sinjai lebih terkhusus lagi di FTIK itu sendiri. Karena alumni adalah mata pisau dua sisi yang sangat tajam yang tidak dapat dipisahkan,” katanya.

Saat ditanyai komposisi pengurus IKA PAI, Suardi menyebut ada total 65 pengurus IKA yang diambilnya melalui rapat bersama, “Saya kira, puluhan pengurus IKA ini sudah cukup. Kita mengambil alumni-alumni 5-9 tahun terakhir, juga yang pernah menjabat di HIMAPRODI PAI,” katanya. (Red/Accullk)

  • Share

Leave a Reply