Kenal Ari Bonata Pemuda Asal Sinjai Yang Sukses di Perantauan, Pernah Bangkrut Hingga Dirikan Dua Perusahaan Tambang

  • Share
banner 400x130
Arifuddin alias Ari Bonata

UJARANCOM – Kembali, Kabupaten Sinjai atau yang dikenal dengan sebutan Bumi Panrita Kitta patut berbangga karena beberapa pemudanya mampu bersaing dikancah nasional berkarir ataupun sebagai seorang pengusaha.

Salah satinya, Arifuddin (29) atau lebih akrab di panggil Ari Bonata, seorang pemuda yang lahir di Kabupaten Sinjai.

banner 336x280

Sosok pria yang muda dan terbilang sukses di perantauan kini telah memiliki dua perusahaan yang bergerak di sektor konsultan pertambangan sejak tahun 2018.

Baca Juga  KTT ASEAN : Jepang Fokus Pemulihan Ekonomi, Indonesia?

Ari memulai awal karirnya sebagai kontraktor muda di Sinjai namun mengalami kegagalan hingga akhirnya bangkrut dan meninggalkan utang yang totalnya ratusan juta.

Diperantaun memulai awal karir menjadi tenaga harian lepas di sebuah perusahaan yang bergerak di pertambangan, singkat waktu tepatnya tanggal 13 April 2020 berhasil mendirikan perusahaan PT Alam Amnesiu Madani yanh bergerak di bidang jasa pertambangan mineral.

Baca Juga  Bupati Lampung Tengah Pastikan Kesiapan Vaksin di SMK 2 Terbanggi

Pada tanggal 18 Januari 2021 melebarkan sayap dengan mendirikan PT. Eksplorgali Quality Prima yang bergerak di bidang jasa kontraktor Pertambangan mineral.

“Orang besar berfikiran besar gengsi bukan solusi dan jadikan pengalaman menjadi guru terbesar dalam hidup  dan alangkah lebih jika menjadikan kegagalan orang lain menjadi guru kita,” Demikian pesannya saat dikonfirmasi awak media ujarancom.

Baca Juga  Kapolres Sinjai Benarkan Soal Dua Curanmor Asal Tellulimpoe Diringkus di Makassar

“Jangan pernah menganggap enteng orang sebab kondisi hari ini belum tentu menjadi cerminan kondisi hari esok,” Tambahnya. (Red/rs).

  • Share

Leave a Reply