Kadis DPU Makassar Tinjau Penyebab Banjir Kodam 3 dan Sekitarnya

  • Share
banner 400x130
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Hamka meninjau langsung lokasi di sungai Biringjene.

UJARANCOM – Untuk mengantisipasi kiriman banjir di kota Makassar pada musim ekstrem tahun mendatang. Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar mulai melakukan antisipasi.

Oleh sebab itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Hamka meninjau langsung lokasi di sungai Biringjene.

banner 336x280

“Yang merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di perumahan Kodam 3 dan sekitar,” jelas Hamka kepada ujarancom. Selasa (18/5/21).

Baca Juga  Sulsel Tuntaskan 10 Segmen Batas-Batas Daerah, Termasuk Sinjai-Bulukumba

Penijauan itu, menindaklanjuti pertemuan kepala dengan balai sungai Pompengan Jeneberang bersama Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Dimana dalam rangka upaya penanggulangan banjir yang terjadi di perumahan Kodam 3 dan sekitarnya. Hari ini 18 Mei 2021 Kepala balai sungai pompengan jeneberang dan tim beserta plt kadis PU Makassar dan bidang PSDA dinas PU Mks kembali melakukan peninjauan ke sungai Biringjene.

Baca Juga  Drainase Ambruk di Paccerakkang, DPU Cepat Sigap Perbaiki Lorong 88

“Hasil peninjauan tersebut pihak balai sungai Pompengan Jeneberang akan segera melakukan pembenahan badan sungai Biringjene, melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Dinas PU Makassar bulan lalu yang telah menembuskan alur sungai biringjene tersebut yang mengalami penyumbatan dan ditumbuhi semak dan pohon,” terang Hamka.

Harapannya dengan adanya penanganan sungai Biringjene oleh pemkot Makassar dan balai besar wilayah sungai Pompengan Jeneberang, banjir di perumahan kodam 3 tidak terjadi lagi.

Baca Juga  Jalan Runtuh, Dalam Sekejap DPU Makassar Sigap

“Karena memerlukan waktu yang agak lama untuk penanganan dari hulu ke hilir, minimal jika terjadi banjir lagi segera cepat surut,” harap dia. (Red/yn)

  • Share

Leave a Reply