banner 1200x130

Imbas Polemik Ketua DPRD Sinjai, Golkar Singkirkan Gerindra

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Polemik internal Gerindra Sinjai Ihwal SK DPP pemberhentian ketua DPRD (Lukman Arsal) membawa angin segar bagi Partai Golkar Sinjai.

Pasalnya, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Muhammad Sabir dari partai Golkar ditunjuk sebagai pejabat sementara (Pjs) ketua dewan sampai terbentuk Ketua DPRD definitif, Rabu, (08/09/2021).

banner 336x280

Ditemui Muhammad Sabir menjelaskan terkait pergantian ketua DPRD, anggota DPRD Sinjai telah menggelar rapat paripurna penetapan pemberhentian Lukman H. Arsal dari jabatan ketua DPRD, Selasa sore kemarin dan calon penggantinya saudara Jamaluddin

Baca Juga  Singgung Hilangnya Kewenangan DPD RI, LaNyalla Harap Political Will Presiden

“Rapat paripurna penetapan pemberhentian Lukman H. Arsal dari jabatan ketua DPRD, Selasa sore kemarin dan calon penggantinya saudara Jamaluddin yang sebelumnya menjabat selaku ketua komisi I, selanjutnya setelah rapat paripurna penetapan pemberhentian ketua DPRD Sinjai, paling lama tujuh hari hasil rapat paripurna DPRD harus disampaikan kepada Gubernur melalui Bupati,” ungkapnya.

Terkait status (Lukman Arsal) ketua non aktif, tetap mendapatkan haknya selama belum ada SK ketua definitif DPRD Sinjai dari Gubernur,” tutupnya .

Baca Juga  Pengrebekan Judi Sabung Ayam di Kalobba, Polisi Amankan PNS dan Ibu Rumah Tangga

Sementara itu saat dimintai tanggapannya terkait hasil rapat pleno di Kantor Golkar Sinjai, Muhammad Sabir mengaku siap menjalankan perintah Partai.

Menurutnya orientasi dan pembekalan terhadap pengurus sangat penting dilakukan untuk menyamakan pandangan demi tujuan bersama.

“Orientasi dalam sebuah kepengurusan sangat penting dan wajib dilakukan di semua tingkatan, karena orientasi bagian dari konsolidasi organisasi yang juga bentuk kesiapan Golkar Sinjai yang telah menunjukkan keseriusan untuk menjadi pemenang dihelatan pesta Demokrasi,” ujar sabir.

Baca Juga  Ada Keluhan Pelayanan Publik di Sulsel? Laporkan di SP4N LAPOR

Terpisah Ketua Golkar Sulsel, H.Taufan Pawe, saat dihubungi via seluler, mengapresiasi kinerja Pengurus Golkar Sinjai, terlebih kata Wali Kota Parepare itu

“Kader Golkar Sinjai saat ini di tunjuk sebagai pejabat sementara ketua DPRD Sinjai, teman-teman di Sinjai itu luar biasa, semoga kekompakan teman-teman di Sinjai nantinya dapat mendudukkan Kader Golkar sebagai Ketua DPRD dan Bupati Sinjai, intinya amanah dan ikhlas bekerja untuk kemajuan masyarakat,” tuturnya. (Red/Accullk)

  • Share

Leave a Reply