Ikuti Nuzulul Quran Secara Virtual Danny Harap Pandemi Segera Berakhir

  • Share
banner 400x130
Danny Pomanto, Walikota Makassar

UJARANCOM — Pandemi Covid-19 tidak menghambat kegiatan keagamaan saat Ramadan. Pemerintah Kota Makassar tetap melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an secara virtual.

Kegiatan secara virtual ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar dan seluruh Forkopimda. Dan selebihnya disaksikan oleh ASN se-Kota Makassar melalui virtual dan live streaming.

banner 336x280

Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Makassar mengusung tema Menjadikan Momentum Nuzulul Qur’an sebagai Landasan Penguatan Imunitas Keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah Swt.

Baca Juga  Berbagi di Ramadhan, PLN Salurkan Bantuan Beasiswa, Zakat dan Sedekah

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan, Nuzulul Quran merupakan peringatan turunnya Al Quran yang diperingati tiap 17 Ramadan.

“Meski dilangsungkan secara virtual, kita harapkan peringatan Nuzulul Quran tetap berjalan khusyuk. Peringatan kali ini sebagai perantara doa untuk memohon pandemi Covid-19 segera berakhir. Kita berdoa bersama di hari istimewa di bulan suci, supaya Covid-19 berakhir,” ujar Danny di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis malam (29/4/21).

Baca Juga  Sah! Tol Layang Makassar Resmi Beroperasi Hari Ini

Lebih lanjut Danny, mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan saat menjalankan ibadah di Mesjid.

Mendukung itu semua, Danny menciptakan Satgas Raika untuk mengurai keramaian dan mengingatkan masyarakat bahwa pandemi masih ada.

“Sebagai bagian dari program Makassar Recover. Kami membentuk Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) untuk menghimbau kepada warga yang berkerumun dan tidak jaga jarak. Untuk pemilik gedung yang tetap memberikan fasilitas kegiatan yang mengundang kerumunan bisa mendapatkan hukuman pidana dan menutup usahanya,” pungkas Danny. (Red/yn).

Baca Juga  Ingin Bangun Perumahan di Gowa? Pelajari Aturan Ini
  • Share

Leave a Reply