banner 1200x130

Hari PMI Yang Ke 76, Bupati ASA Beri Selamat

  • Share
banner 400x130

UJARANCOM – Hari Palang Merah Indonesia (PMI)  yang diperingati setiap 17 September setiap tahunnya terasa berbeda di tengah pandemi Covid-19, meski demikian PMI Kabupaten Sinjai tetap eksis dalam melaksanakan berbagai aksi sosial.

Diusianya yang ke 76 tahun, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jum’at (17/09/2021) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus dan relawan PMI terkhusus PMI Kabupaten Sinjai.

banner 336x280

Bupati ASA mengatakan,  PMI Sinjai selama ini bekerja maksimal dan setia membantu mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana, selalu berusaha memastikan ketersediaan darah, hingga menangani pandemi covid-19.

Baca Juga  Tersambar Petir, Dua Orang Penggiling Jagung Meninggal Dunia

Selain itu, kata Bupati ASA,  PMI Sinjai telah mampu hadir menjadi mitra pemerintah daerah, terutama saat terjadi musibah dan bencana.

“Terima kasih atas dedikasi PMI selama ini untuk masyarakat Sinjai,  mudah-mudahan PMI terus membantu masyarakat. Utamanya di bidang kesehatan dan keselamatan. Saat ini harus ada yang menjaga dan mewarisi semangat kemanusiaan itu, disitulah peran dan fungsi PMI,” tuturnya.

Bukan hanya hadir saat terjadi bencana, Bupati ASA mengakui selama pandemi Covid-19 ini,  PMI Sinjai telah berkontribusi besar dalam membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi Covid-19 melalui berbagai aksi sosial seperti sosialisasi,  pembagian masker,  penyemprotan cairan disinfektan dan berbagai aksi sosial lainnya.

Baca Juga  Rakor Terpadu Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai di Hadiri Bupati ASA

“Kepada seluruh jajaran pengurus PMI serta para relawan, selaku Pemerintah Daerah saya berharap sinergitas ini tetap terus dapat berjalan dengan baik. Saya yakin para relawan menjalankan tugas dan pengabdian atas nama kemanusiaan, tentu ini insya Allah bernilai ibadah. Harapan kita, setiap ada bencana, PMI selalu ada di tengah masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga  Penuh Prestasi, Mahasiswa FK Unismuh Makassar ini Bakal Berpartisipasi di PON XX

Melalui momentum ini, Ketua PMI Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, mengajak PMI untuk tetap memperkokoh semangat kemanusiaan dengan setia membantu mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana, memastikan ketersediaan darah, hingga menangani pandemi Covid-19.

“Saya harap relawan PMI terus berkontribusi, bersinergi, tetap solid, dan bekerja sesuai prinsip-prinsip yang di pegang teguh. PMI akan selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya. (Red/Accullk)

  • Share

Leave a Reply