Hamsu Gani Tekankan Optimisme Bagi Calon Mahasiswa Pascasarjana UNM

  • Share
banner 400x130
Pendaftaran PPs Dibuka, Prof Hamsu Gani Motivasi Calon Mahasiswa

UJARANCOM – Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Hamsu Abdul Gani  memberikan motivasi kepada calon mahasiswa untuk selalu optimis dan memanfaatkan setiap momentum yang ada.

“Yang baru saja lulus silahkan manfaatkan momentum ini, optimististik untuk raih gelar magister itu penting di perkembangan yang serba cepat ini, kita selalu terbuka untuk seluruh calon mahasiwa-mahasiswa potensial,” ujarnya, Selasa (16/3/21).

banner 336x280

Menurut informasi yang diperoleh, untuk jadwal PMB pendaftaran 4 Januari 2021 direncanakan s/d 20 Maret 2021, Pengumuman yang dinyatakan Bebas Tes Tulis 23 Maret 2021, Asesmen Online tanggal 24 Maret 2021, dan pengumuman kelulusan paling lambat tanggal 31 Maret 2021.

Baca Juga  Penerimaan Mahasiswa Baru PPs UNM Resmi Ditutup, Yang Belum Lulus Bisa Gunakan Jalur Ini

Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Penyambutan Mahasiswa Baru PPs UNM periode 2021-2022, Prof Muis Mappalotteng. Pendaftaran juga dilakulan secara daring.

“Semua dilaksanakan secara online mulai dari pendaftaran, pengajuan dokumen, seleksi masuk (asesmen tulis dan wawancara), pengumuman kelulusan dan registrasi ulangnya,” Ujar guru besar Fakultas Teknik UNM ini.

Animo calon mahasiswa dibandingkan tahun sebelumnya dianggap stabil walaupun masa pandemi.

Baca Juga  Seleksi 15.886 Peserta UTBK UNM Capai 93 % Kehadiran, Rektor Sebut Berhasil

“Trend pendaftar masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Walaupun masih dalam pandemi tetapi minat calon mahasiswa masih sangat besar. Tahun-Tahun terakhir ini khususnya Program S2 banyak diminati oleh para alumni baru (Fresh Graduate),” ucapnya.

Dan Tahap PMB gelombang ke 2 rencananya akan dibuka april/mei mendatang. Bagi calon mahasiswa baru silahkan mengakses secara online pada laman PPs UNM di pps.unm.ac.id untuk mendaftar. (red/pensa).

Baca Juga  UNM Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Kampus, Ini Harapan Husain Syam
  • Share