banner 1200x130

Gelar PJD di Tempat Wisata Sapana, Ketum GSM Jempol Pemda Dan Kapolres Sinjai

  • Share
banner 400x130
Ketum GSM Nurhidayatullah B. Cottong beri sambutan dalam pembukaan PJD di Tempat Wisata Lemba Sapana Bontosalama. Senin (6/12/21).

UJARANCOM – Gerakan Sinjai Muda (GSM) bekerjasama Pemerintah Desa Bontosalama menggelar Pelatihan Jurnalistik Desa (PJD) di tempat Wisata Lemba Mina Sapana Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. Senin (6/12/21).

Ketua Umum GSM, Nurhidayatullah B. Cottong dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergi yang baik antara berbagai stakeholder dan para tokoh masyarakat dan pemuda dalam membangun daerah yang dimulai dari desa.

banner 336x280

“PJD ini sebagai momentum awal dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya, tentu atas semangat dan support dari berbagai pihak terutama pemerintah setempat,” Ujarnya saat memberi sambutan di situasi hangat tempat Wisata Mina Sapana.
Hidayat demikian sapaan akrabnya juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kepala Dinas Perpustakaan dan Persandian Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai yang diwakili Kasi Humas Polres Sinjai, Camat Sinjai Barat dan Plt Kepala Desa Bontosalama.

Baca Juga  Kenal Ari Bonata Pemuda Asal Sinjai Yang Sukses di Perantauan, Pernah Bangkrut Hingga Dirikan Dua Perusahaan Tambang

“Kehadiran Pak Mansyur, Pak Fatahuddin, Pak Nasrum dan Pak Sunarto adalah angin segar buat kita semua penyelenggara dan peserta pelatihan. Ini berarti semangat dan niat baik itu banyak yang mensupport. Yah kurang lebih seperti inilah anak muda berkegiatan fleksibel tapi cenderung pada outcome apa yang bisa kita capai bersama setelah kegiatan ini, apa perubahan yang bisa kita perbuat,” Jelas Hidayat didepan para pejabat tersebut.

Baca Juga  Patroli Kamtibmas Sisir Warga Sinjai Barat, Dari Pos ke Pos

Lanjutnya, “Pak Kadis dan Pak Kapolres, kami juga menghadirkan dua narasumber yang kualitas dan kapabilitasnya sudah teruji dilapangan, beliau Burhan SJ dan Nur Alam. Kami berharap anak muda seperti mereka itu bisa dilibatkan dalam momentum momentum hal baik,” Ucapnya.

Peserta pelatihan adalah pemuda, aparat desa serta masyarakat Desa Bontosalama dengan menyusun Tema “Menulis Dari Desa Untuk Indonesia” dan dukung oleh dua portal media yaitu ujaran.com dan knews.co.id (Red/As).

Baca Juga  Diduga Hentikan Anggota BPD Secara Sepihak, Segel Kantor Desa dan Kuasai Aset Desa, GSM Sebut Mantan Kades Bua Arogan dan Berikan Contoh Buruk Bagi Pemerintahan
  • Share

Leave a Reply