Game Play Moba. Dari History, Turnamen Hingga Tim Indonesia Yang Mendunia

  • Share
banner 400x130
Ist. Tim E-Sport Indonesia

UJARANCOM – Permainan adalah suatu hiburan yang dapat melatih otak dalam berfikir dan mencerna segala rintangan – rintangan yang ada dalam permainan.

Salah satu permainan yang sangat popular dan menarik  di zaman sekarang ini yang banyak anak-anak remaja usia 17 tahun – dewasa memainkan permainan tersebut adalah game play moba yang memiliki beribu banyak karakter.

banner 336x280

Contohnya, game “Mobile Legends bang-bang” yang memiliki rating sangat banyak, tercatat mendownloadnya ada sekitar 100 juta lebih pengguna.

Saat- saati ini game moba tersebut memiliki turnamen yang dilakukan secara internasional resmi yang di gelar pada tahun 2021.

Sepuluh tim yang masuk dalam pertandingan itu adalah dreammax, Impunity KH, Burmese Ghouls, Todak, 10S Gaming Frost, Unique Devu, resurgence, Evos SG, Alter Ego, RRQ Hoshi, Omega esport, Bren Esport.

Baca Juga  Waspada, Sosial Media Wartawan Knews Kena Hack. Posting Aneh-Aneh

Selain daripada game “ Mobile Legend bang-bang ”. Adajua game yang lebih hot dan popular serta memiliki rating yang sangat tertinggi terbesar di dunia  daripada rating-rating game lainnya. Game terbesar tersebut dinamakan oleh Brendan Green yang dirilis pada tahun 2016 30 juli.

Game tersebut adalah “PUBG Mobile”  (Player’s Unknow’s Battlegrounds ), Game terpopuler dan terbesar itu telah mengadakan PMPL SEA yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

PMPL SEA dilakukan untuk mencari tim yang terbaik untuk bisa masuk di turnamen PEI. Sebelum Lanjut ke Turnamen PEI, mari kita liat tim-tim serta nama pro players terbaik di season saat ini yang berjuang keras di PMPL SEA bulan lalu.

Berikut nama-nama tim yang mengikuti PMPL SEA di Indonesia :

  1. BTR Zuxxy (Bagas Pramudita) peran zuxxy sebagai Leader sekaligus observer yang mengarahkan timnya.
  2. BTR LUXXY (Bagus Prabaswara) memiliki keahlian dalam segalanya.
  3. Morph NO Mercy (Fikri Syachputra) dalam pertangdingan PMPL SEA dapat dikategorikan sebagai terminator.
  4. BTR Ryzen (Muhammaf Albi) sebagai rusher terbaik juga meraih terminator yang sangat tinggi daripada proplayer lainnya. Yang terakhir ialah
  5. Aero Potato (Sharfan Syahman Shodik ) pemain terbaik ini meraih kill terbanyak pada awal PMPL SEA tahun 2019.
Baca Juga  UJARAN INFO: Selain Ramadhan, Ini Puasa Yang Wajib Kamu Ketahui

Mengenai Turnamen PEI, hasil daripada PMPL SEA Season 3 membuktikan bahwa. Yang layak ikut serta di turnamen tersebut jatuh kepada tim BTR RA dan GEEK Faam dengan adanya kedua tim terbut berhak mewakili negara Indonesia dalam pertarungan PUBG di PEI (Peace Elite Invitataion 2021).

Sebuah pertarungan versi china di tingkat asia, yang akan berlangsung secara online pada tanggal 27-29 april 2021. Ada 15 tim terbaik seasia dalam kategori game PUBG Mobile yang dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti PEI 2021 ini.

Baca Juga  Operasi Gabungan Awasi Orang Asing Digelar Diperbatasan Nunukan

Hadiah yang akan di beri jika salah satu dari tim yang berjuangan akan mendapatkan 6,6 miliar atau 3.000.000 CNY. Maka dari itu mari pendukung BTR RA dan GEEK Faam untuk selalu didoakan dan di support agar mereka yang mewakili Indonesia bisa meraih juara PEI tahun 2021.

Dikutip dari BTR RA Ryzen untuk seluruh pemain Pubg Mobile atau pemain game  yakni “kuberitahu ke kamu ya, Semua permainan itu bisa menjadi haram jika kau meninggalkan sholat atau lupa ibadah,” Ujarnya.

Dari sini bisa kita ambil bahwa memanajemen waktu sangatlah penting daripada hanya bermain game saja, padahal kita manusia bisa melakukan apa saja.

Citizen Reporter : M. Syafril Marib Setiawan Lebba

  • Share

Leave a Reply