banner 1200x130

Expo Produk dan Lomba Karya Peserta Diklat Literasi Numerasi POP Intelektual Madani, Dijadwalkan Jadi kegiatan Penutup di Tahun 2021

  • Share
banner 400x130
Suasana kunjungan tim POP di Kecamatan Bangkala Barat. Senin (13/12/21).

UJARANCOM – Panitia Penyelenggara Diklat Literasi Numerasi Program Organisasi Penggerak (POP) Intelektual Madani berkunjung ke Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto dalam agenda silaturahmi dan kunjungan sekolah sasaran. Senin (13/12/21). 

Rombongan diterima oleh Guru dan Kepala Sekolah sejumlah 192 orang berkumpul di SD 137 Bontomanai dan SD  235 Resetlmen II Bangkala Barat. Kegiatan ini dihadiri pula kordinator wilayah kecamatan Bangkala Barat Drs. H Safir. SPd dan Pendamping Lapangan POP Intelektual Madani Haeruddin Usra. S.Pd.M.Pd.

banner 336x280

Tim Panitia Penyelenggara Diklat POP Intelektual madani disambut oleh tuan rumah dengan persembahan  tarian budaya dan ritual angaru sebagai ciri khas budaya bugis makassar.

Baca Juga  Kunjungi SD Inpres 137 Bontomanai, IM Indonesia sebut Guru dan Kepala Sekolahnya Inovatif

Dalam sambutannya Direktur penanggung jawab program POP Intelektual Madani Anirwan.S.Ip.M.Adm.KP menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh guru dan kepala sekolah dari 20 sekolah sasaran yang telah mempersiapkan acara dengan begitu meriah.

“Kami tidak menyangka akan disambut semeriah ini oleh tuan rumah, semoga kehadiran kami tidak memberatkan, sebuah kebanggaan besar dapat berkumpul bersama guru-guru hebat di kecamatan bangkala barat,” Ujarnya

Ketua tim Penyelenggara Diklat Literasi Numerasi Tahun 2021 A.M Azhar Aljurida.S.Ip.M.Adm.KP menjelaskan bahwa diklat yang berjalan selama kurang lebih tiga bulan ini telah menghasilkan banyak karya dan produk inovasi pembelajaran yang telah dilahirkan  oleh para peserta.

Baca Juga  Pilpres AS Memanas: Sedikit Lagi Biden Kunci Kemenangan, Trump Klaim Penipuan

“Dalam pantauan kami sudah begitu banyak karya dan produk inovasi pembelajaran yang telah dilahirkan oleh para peserta, ini berarti upaya kita semua telah berhasil, semoga diakhir tahun ini kita bisa melaksanakan pameran produk lomba karya peserta sebagai bentuk apresiasi dan sosialisasi hasil pascakegiatan” Ujarnya.

Salah Satu peserta diklat literasi numerasi Esliani Kristin Tallesang mengungkapkan bahwa diklat ini membawa banyak perubahan besar bagi dirinya terutama cara mengajarnya.

“Melalui diklat ini kami banyak tahu bahwa pembelajaran numerasi itu perlu diterapkan disemua mata pelajaran, saya banyak merubah metode yang selama ini saya gunakan, ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan dalam diklat ternyata benar-benar efektif ketika diterapkan, jika ada pameran dan lomba saya akan upayakan memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Baca Juga  Wisuda UNM Episode Terakhir, Menristek Beri Contoh Korea Selatan

Dikesempatan yang sama, Koordinator tim work kegiatan expo produk dan lomba karya peserta Nurhidayatullah B. Cottong, menjelaskan bahwa saat ini timnya sementara bekerja mempersiakan agenda akhir tahun yang akan diselenggarakan.

“Saat ini kami sedang menyusun seluruh persiapan untuk menyelenggarakan expo dan lomba, mohon doanya semoga desember ini kami bisa laksanakan,” Ujarnya.  

Kegiatan silaturahmi diwarnai keceriaan dan canda tawa antara seluruh peserta diklat dan panitia penyelenggara, pasalnya memontum ini menjadi ajang bertemu langsung antara pendamping diklat dan trainer yang selama ini hanya bertemu via daring (dalam jaringan). (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply