banner 1200x130

DPU Kota Makassar Support Dinas Kominfo

  • Share
banner 400x130
DPU Dukung Dinas Kominfo terhadap pemerintahan berbasis elektronik

UJARANCOM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar terus memberikan dukungan sesama SKPD. Terkhusus Diskominfo dalam mengevaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Demikian disampaikan Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis. Ia mengikuti rapat bersama Diskominfo Makassar dan Bagian Ortola Sekretariat Pemkot Makassar secara virtual, Rabu (1/9/2021).

banner 336x280

“Saya mewakili Dinas PU Makassar untuk mengikuti rapat koordinasi terkait penilaian interview evaluasi sistem pemerintahan elektronik tahun 2021 oleh tim Kemenpan RB,” kata Hamka.

Baca Juga  DPU Pantau Tim Detektor Covid-19 di Kecamatan Tallo

Lebih jauh, Hamka menjelaskan, hasil evaluasi Kemenpan RB dibutuhkan kerjasama masing-masingmasing SKPD atau OPD. Di mana mesti melengkapi beberapa data baku yakni ada 47 indikator yang harus diisi oleh masing-masing SKPD.

“Hal itu sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan salah satu SKPD yang wajib menyampaikan data-datanya terkait pemerintahan berbasis elektronik adalah Dinas PU Makassar,” sambungnya.

Baca Juga  Pendaftaran Calon Mahasiswa PPs UNM Gelombang II Dibuka, Bisa Daftar Disini!

“Pada prinsipnya kami di Dinas PU mendukung Pemkot Makassar melalui Diskominfo dan Ortala dalam melengkapi data-data penilaian oleh Kemenpan RB terkait sistem pemerintahan elektronik,” jelas Hamka.

Terakhir, dikatakannya, ada beberapa informasi tentang sistem pemerintahan elektronik yang disampaikan ini. Yakni terkait kebijakan, tata kelola, dan layanan masyakarat. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply