banner 1200x130

DPU Kota Makassar Dukung Transformasi Digital

  • Share
banner 400x130
DPU Kota Makassar Dukung Transformasi Digital

UJARANCOM – Sejalan dengan perkembangan yang serba modern begitu juga dengan teknologi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Maksssar ingin berbenah. Pihaknya pun siap melakukan transformasi pelayanan publik berbasis digital.

Hal ini akan dilakukan sebagai bentuk realisasi kegiatan Makassar Transformasi Digital. Di mana dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Rabu (03/11/2021).

banner 336x280

Dalam kegiatan itu, Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis turut hadir sebagai perwakilan. Ia menilai transformasi digital sangat penting dilakukan dalam pelayanan publik. Sebab, akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

Baca Juga  DPU Makassar Terima Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Majene

Selain mudah mengakses pelayanan, juga akan lebih efisien dalam pembiayaan. Eksekusi pelayanan publik juga akan lebih cepat dibandingkan masih menggunakan motedo konvensional.

“Jadi memang saat ini adalah era di mana kita harus siap melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan publik,” kata Hamka.

Lebih jahh, Hamka mengapresiasi Diskominfo Kota Makassar yang telah menghadirkan kegiatan ini. Sebab, banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bisa mendapat gambaran seperti apa transformasi pelayanan publik yang baik.

Baca Juga  Wc Buntu? Tim Britasi DPU Makassar Siap, Hubungi 112

“Kegiatan ini memebrikan pencerahan terkait pentingnya transformasi digital dalam hal pelayanan publik. Makanya kami mengapresiasi kegiatan yang dihadirkan Diskominfo,” pungkasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka menegakan jika pihaknya akan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Semaksimal mungkin kita akan layani,” tutupnya.(red/yn)

  • Share

Leave a Reply