banner 1200x130

Direktur IM Indonesia Terharu, Program Organisasi Penggerak Besutan Nadiem Makarim Bawa Berkah di Pelosok Jeneponto

  • Share
banner 400x130
Direktur IM Indonesia, Anirwan saat kunjungan di Kecamatan Bangkala Barat. Senin (13/12/21).

UJARANCOM – Kunjungan Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia (IM Indonesia) Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto tepatnya di SD 137 Bontomanai dan SD 235 Resetlemen II di sambut meriah dengan tari-tarian dan angngaru. Sebuah kebiasaan menyambut tamu penting di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Jeneponto. Senin (13/12/21).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diadakan IM Indonesia sebagai organisasi penyelenggara Program Organisasi Penggerak (POP) Ditjen Guru dan Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekonolgi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).

banner 336x280

Rombongan dipimpin langsung, Direktur IM Indonesia, Anirwan didampingi Ketua Tim Penyelenggara Diklat, Azhar Aljurida, Bendahara Tim, Renny Putri Harapan Rani dan Koordinator Trainer, Dr. Jafar, Dr Ridzan bersama Dr. Mulawakkang Firdaus serta para pendamping (LO) dari berbagai rombel diklat.

Baca Juga  KPID Minta MUI Sulsel Keluarkan Fatwa Haram Media Yang Beritanya Hoaks

Juga hadir dalam kesempatan itu, Korwil Bangkala Barat, H. Safir dan Pendamping Lapangan, Haeruddin yang ditunjuk oleh kementrian mendampingi IM Indonesia dalam pelaksanaan POP di Jeneponto.

Anirwan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa harus atas sambutan Bapak Ibu Guru yang luar biasa.

“Terima kasih banyak bapak ibu atas sambutannya, pada dasarnya kami hanya perpanjangan tangan dari Kementrian dari program ini. Dan kami komitmen untuk memaksimalkan agar dapat bermanfaat serta membawa perubahan yang maksimal pula di pribadi dan sekolah kita,” Ujar Anirwan disambut tepuk tangan oleh para audiens.

Baca Juga  Dilatih Trainer Handal dan Dua Pendamping Diklat, POP Intelektual Madani Sukses Ciptakan Alat Peraga Bernuansa Literasi Numerasi Dengan Guru-Guru Di Jeneponto
Bincang-bincang santai di sela kunjungan salah satu pendamping (LO) dan guru (peserta diklat)

Program ini adalah Program Organisasi Penggerak yang diinisiasi pemerintah, khususnya mas Menteri Nadiem Makarim dan menjadi garda terdepan dalam menggerakkan sekolah sekolah lain untuk adaptif dan melakukan inovasi-inovasi gemilang di perkembangan yang serba cepat ini.

“Kami sudah liat museum, dua taman dan literasi umum serta alat peraga literasi numerasi yang Bapak Ibu buat, kami akan sampaikan berita baik ini ke Kementrian,” Ujarnya.

Baca Juga  Kunjungi SD Inpres 137 Bontomanai, IM Indonesia sebut Guru dan Kepala Sekolahnya Inovatif

Dikesempatan yang sama, Abdul Aziz Sampara selaku Kepala Sekolah SD 235 Resetlemen II menyampaikan rasa syukur atas kehadiran tim POP beserta rombongan.

“Kami sangat bersyukur, kehadiran POP ini membawa perubahan positif yang signifikan terhadap sekolah kami,” Ujarnya Abdul Aziz.

Sekadar informasi, IM Madani membimbing 20 sekolah dan 192 guru dan kepala sekolah dalam pelatihan tersebut yang telah dilaksanakan sejak bulan september 2021 hingga sekarang. Dilatih langsung oleh para pakar literasi numerasi dari berbagai kampus negeri dan swasta di Kota Makassar serta para pendamping (LO) yang berasal dari para akademisi dengan latar belakang pendidikan. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply