banner 1200x130

Dihadapan Mahasiswa Teknik UIM, Danny Pomanto Minta Budaya Makassar Tetap Dilestarikan

  • Share
banner 400x130
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto

UJARANCOM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyempatkan hadir dalam kegiatan teknik expo 2021 yang di adakan oleh Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (5/8/21).

Kehadiran orang nomer satu di Makassar ini di sambut oleh Rektor UIM Dr. Ir H. Majdah M Zain, M.Si juga dekan serta ketua ikatan alumni serta para ketua himpunan di UIM. Teknik expo 2021 ini sudah berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 02 Agustus 2021.

banner 336x280

Dengan mengambil tema peran dan inovasi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM menuju Makassar smart city, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya menitipkan sebuah pesan pada mahasiswa teknik yang hadir di acara tersebut.

Baca Juga  Bahas Covid-19, Danny Mesra Dengan Menlu Singapura

“Berbicara mengenai smart city sama halnya dengan smart campus. Kota maupun kampus harus memiliki inovasi dan gebrakan yang berbeda untuk dapat unggul di bandingkan yang lainnya. Olehnya itu perbanyak referensi dan ciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk banyak orang”,kata Danny.

Selain itu, DP begitu Ia akrab di sapa menegaskan untuk perlunya melestarikan budaya Makassar sebagai icon ataupun jati diri dalam inovasi yang di buat.

Baca Juga  Walikota dan Dewan Pendidikan Akan Buat Tol Pendidikan

“Meski zaman berubah,teknologi semakin canggih tapi jangan pernah lupa pada budaya. Sombere and smart city yang saya buat menjadikan saya di undang oleh beberapa negara karena penasaran dengan kata sombere. Olehnya itu pesan saya sisipkan aksen lokal dalam program yang di buat karena budaya adalah jati diri kita”,tegas Danny.

Setelah memberikan semangat pada peserta yang hadir, acara teknik expo 2021 ini di tutup dengan penandatanganan MoU terkait kuliah umum yang akan di lakukan oleh Wali Kota Makassar.(Red)

Baca Juga  Keras! Bastian Lubis Sebut Presentase PAD Kota Makassar Sempoyongan Merangkak dan Alami Kebocoran Dari Tahun Ke Tahun
  • Share

Leave a Reply