Cegah Masuknya Paham Radikalisme, Resimen Mahasiswa Kota Makassar Gelar Webinar Wawasan Kebangsaan

  • Share
banner 400x130
Webinar Wawasan Kebangsaan

UJARANCOM – Gerakan radikalisme saat ini telah merambah ke berbagai sektor kehidupan di Indonesia terutama dalam kelompok yang paling strategis, yakni pemuda dan pelajar, dimana pada usianya yang labil pemuda dan pelajar sangat mudah dipengaruhi, apalagi sedang mempunyai semangat tinggi mencari jati diri dan eksistensi, sehingga pemuda dan pelajar wajib mempelajari dan mewaspadai bahaya paham radikalisme tersebut.

Pada kesempatan ini, Pengurus Resimen Mahasiswa Sub Kota Makassar laksanakan Webinar Kebangsaan yang diikuti oleh Anggota Resemen Mahasiswa dan Alumni Resimen Mahasiswa di seluruh Indonesia dan Ratusan peserta lainnya dari berbagai dareah.

banner 336x280

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda Resimen Mahasiswa pelopor bela negara untuk mencegah tentang bahaya paham radikalisme pro kekerasan anti pancasila yang dapat merusak persatuan NKRI. Sabtu (05/6/21).

Baca Juga  Ketua DPD RI Sayangkan Aksi Tak Manusiawi Terhadap Anak Pencuri Kotak Amal di Aceh

Kegiatan ini dibuka oleh Moh. Ramdhan Pomanto selaku Bapak Walikota Makassar, Ahmad Riza Patria komandan resimen mahasiswa nasional / wakil gubernur DKI jakarta Selaku Keynote Speaker dan pemateri Drs. Akhmad Namsum, M.M (PLT Kaban Kesbangpol Kota Makassar), Dr. H. Muhammad Tahir, S.H., M.H., LLM (Advokat Madya Bidkum Polda Sulsel), Erwin H. Al-Jakartaty, M.Si (Wakil Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia). serta kegiatan ini dipandu oleh Ir. A. Pananrang (Staf Ahli Sub Menwa Kota Makassar).

Baca Juga  15.306 Nakes Makassar Recover Dipastikan Dapat Dua Hal

Tujuan kegiatan ini dilakukan Komandan Resemen Mahasiswa Andi Rahmatullah, S.Sos., S.E., M.Si untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di kalangan mahasiswa, serta mengembangkan pemahaman Anggota Resimen Masiswa Sebagai pelopor dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya himbau Anggota Resimen Mahasiswa untuk berhati hati terhadap ajakan orang dan penyebaran berita yang menyebar ujaran kebencian dan mengarah pada radikalisme pro kekerasan dan anti pancasila,” ujar Rahmatullah

Baca Juga  Lima Takjil Khas Makassar Wajib Kamu Coba, Salah Satunya Jalangkote

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi masuknya paham radikalisme di kalangan pemuda dan pelajar sesuai harapan Komandan Nasional Resimen Mahasiswa.

Penulis : Tahwin

  • Share

Leave a Reply