Berkah Ramadan, Hujan Turun Petani Senang

  • Share
banner 400x130
Hujan turun di Kabupaten Gowa

UJARANCOM – Hujan yang mengguyur wilayah gowa dan sekitarnya membuat para petani diwilayah ini sangat senang. Kamis (29/4/21)

Pasalnya sudah hampir beberapa minggu terakhir ini tidak turun hujan dan tanah pertanian mulai mengering.

banner 336x280

Seperti yang diutarakan salah seorang petani Anto mengutarakan kesyukurannya itu.

“Hujan tadi siang yang mengguyur wilayah kami sudah sangat kami nantikan. Tanaman padi yang sudah saatnya kami diberi pupuk harus tertunda karena tidak ada air yang mengakibatkan kami kesulitan untuk memberi pupuk ke tanaman kami,” ujarnya.

Baca Juga  Menteri PPN Kunjungi Aborek Raja Ampat

Tanah sudah terlanjur kering, sehingga harus terhambat untuk memberi pupuk kepada tanaman kami. Sehingga dibutuhkan tindakan lebih yang mengakibatkan biaya operasional bertambah.

“Tanaman padi saya sudah mulai layu dan saya sudah mengantri untuk menyiraminya. Alhamdulilah jadwal belum sampai sudah turun hujan sehingga dapat menghemat biaya,” ujarnya

Menurut informasi yang diperoleh dari petani. Untuk tanaman padi para petani baru mulai menanam, kalau tidak ada hujan mereka takut akan gagal panen.

Baca Juga  Bupati Serahkan Laporan ke BPK

Dan, palawijaya seperti kacang tanah, saat ini memasuki masa panen raya. Kalau tidak ada kiriman hujan petani akan mengalami kesulitan saat akan mencabutnya. Sehingga dengan turunya hujan ini benar-benar membawa berkah tersendiri bagi para petani.

Citizen Reporter : Mustainah

  • Share

Leave a Reply