Batik Lontara Kostum Yang Jemput Jokowi

  • Share
banner 400x130
Sambut Jokowi di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Plt Gubernur Kenakan Batik Lontara

UJARANCOM – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Sekitar pukul 09.39 Wita, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin menggunakan Pesawat Kepresidenan 01. Kamis (18/3/21).

Setibanya, orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Tampak Andi Sudirman mengenakan batik Lontara, berwarna merah. Serta menggunakan protokol kesehatan, mulai dari masker, sarung tangan, hingga face shield.

banner 336x280

Kemudian berganti pesawat menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600, Jokowi bersama Andi Sudirman menuju Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga  Sarasehan Industri Jasa Keuangan Ala OJK Bersama Plt Gubernur Sulsel

Rencananya, di Toraja akan meresmikan Bandara Buntu Kunik, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Ge’tengan.

Tak hanya di Toraja, kunjungan Jokowi juga akan meresmikan sejumlah infrastruktur hingga meninjau jalannya vaksinasi massal di beberapa titik.

Dalam pantauan ujaran, melalui Instagram resminya, @jokowi memposting dirinya yang akan turun dari pesawat. Tak lupa pula, RI 01 ini menyapa waga Toraja.

Baca Juga  Aksi Teror di Mabes Polri, Denny Siregar Terharu Liat Teroris Nembak Duluan

“Selamat pagi, Toraja. Malapu lapu sia komi? (Selamat pagi Toraja, apakah kalian baik-baik saja ?),” tulisnya.

“Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, pagi ini, saya bertolak ke Bandara Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan, lalu berganti pesawat menuju Tana Toraja. Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek,” lanjutnya.

Baca Juga  Presiden Pastikan Gaji Tiga Belas dan THR Bagi ASN Serta Pensiunan Cair 10 Hari Sebelum Lebaran

Dari akun Instagram resmi @kemensetneg.ri, disebutkan, turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Red/pensa).

  • Share