News  

Bantu Dongkrak Ekonomi Rakyat, PDAM Makassar Gelar Rakor di Longwis Houton

banner 400x130

UJARANCOM – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, menggelar Rapat Koordinasi bersama jajaran direksi dan pejabat strukturalnya, Senin (24/10/2022).

Menariknya, rakor tersebut digelar di Lorong Wisata Houston, Jl Tanjung Lereh, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Makassar.

banner 336x280

Menurut Beni, kegiatan itu dilaksanakan di lokasi tersebut sebagai bentuk kepedulian PDAM Makassar menahan laju inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat di Lorong Wisata (Longwis).

Selain itu merupakan langkah strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar.

Baca Juga  Manjakan Pelanggan, Beni Direksi PDAM Turun Baca Meter Air

“Sebagaimana amanat dari Bapak Wali Kota Makassar, bagaimana kita mengelaborasi atau meningkatkan daya ekonomi warga melalui lorong wisata,” kata Beni.

Beni melanjutkan bahwa kedepannya PDAM Makassar bakal menggelar kegiatan serupa di lorong-lorong wisata lainnya di wilayah Makassar.

“Di beberapa wilayah bisa kita lakukan dengan durasi sekali sebulan. Kontribusi bantuan yang akan kita berikan di lorong wisata dalam bentuk rapat kemudian kita makan dan minum disitu untuk meningkatkan kemampuan daya saing warga pada tingkat lorong wisata,” paparnya.

Baca Juga  Gegara Foto, Son Todongkan Pisau dan Ambil Motor Hartoni

Beni juga berkomitmen akan mengalokasikan dana CSR pada perusahaan yang dipimpinnya untuk kegiatan-kegiatan di Lorong Wisata.

Menurutnya, selain untuk Program PDAM Care, penggunaan dana CSR untuk program Lorong Wisata akan lebih tepat sasaran.

“Daripada CSR yang kita bantu dalam bentuk proposal, mending CSR kita langsung pada sasarannya seperti yang kita lakukan saat ini,” tuturnya disambut tepuk tangan meriah dari warga di Longwis Houston, Jl Tanjung Lereh.

Terkait kegiatan PDAM tersebut, Lurah Sambung Jawa, Ince Kumalasari, mengaku sangat mengapresiasi.

Baca Juga  Pansus DPRD Sumenep Minta Masukan PDAM Makassar tentang Penyertaan Modal dan Metode Subsidi Golongan MBR

Leave a Reply