banner 1200x130

Aura Dara Pendidikan Sulsel, Mahasiswa Yang Aktif Diinternal dan Ekternal Kampus Orange Akan Jadi Wakil di Kancah Nasional

  • Share
banner 400x130
Noor Aura Early Erlangga, Juara I Dara Pendidikan Sulawesi Selatan

UJARANCOM – Lahir di Manado, tepat 18 Desember 2001 sekitar 19 tahun yang lalu anak dari Bapak Ramadanus Erlangga dan Ibu Lenny sebagai anak pertama dari dua bersaudara. Anak perempuan cantik dari pak Erlangga tersebut bercita-cita jadi dosen dan presenter yang telah menjadi hobbynya saat ini.

Dara Pendidikan Sulawesi Selatan, Noor Aura Early Erlangga adalah mahasiswa jurusan Administrasi Publik Universitas Negeri Makassar (UNM) hadir dengan inovasi Bengkel Pendidikan membawanya mendapat juara satu sebagai Dara Pendidikan.

banner 336x280

Aura panggilan akrabnya berjuang bersama peserta yang lainnya dalam kompetisi pemilihan dara dan daeng pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara FISH Universitas Negeri Makassar (UNM) Meraih Juara 1 Dara Pendidikan Sulawesi Selatan

Idenya, Bengkel Pendidikan adalah wadah yang memberi ruang kepada warga yang putih sekolah dan pengembangan kompetensi dalam menggapai kualiatas pendidikan yang mumpuni.

Menurut Aura, rencana penerapan bengkel pendidikan akan diterapkan di Kabupaten Jeneponto dalam waktu dekat. Ia bersama duta pendidikan lainnya akan menyusun program tahunan yang akan diterapkan di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Aklamasi, Aidil Pananrang Resmi Nahkodai IKA SMUDAMA Hingga 2023

Aura juga menjelaskan bahwa kondisi pendidikan saat ini dalam statistik terlihat cukup baik tetapi ada hal hal yang perlu diperbaiki secara rill dilapangan.

“Itulah salah satu alasan hadirnya Bengkel Pendidikan,” Cetus Aura, Jumat (12/11/21).

Mahasiswa yang aktif sebagai freelancer Master of Ceremony (MC) ini sedari dini aktif dalam berbagai kegiatan dikampus maupun eksternal kampus. Aktif dalam kepanitiaan kegiatan himpunan jurusan serta aktif menulis karya sastra puisi dalam meluapkan isi kepalanya dalam bentuk tulisan.

Baca Juga  Pangdam Hasanuddin Bersepeda Keliling Makassar

Aura juga aktif dalam dunia kepramukaan dan kegiatan sosial lainnya. Terlihat juga dari hobbynya yang membaca dan traveling mendapat inspirasi yang cukup banyak dan modal yang mumpuni untuk mewakili Sulawesi Selatan di kancah Nasional mendatang dalam pemilihan Duta Pendidikan nasional. (Red/yn).

  • Share

Leave a Reply