Ali Baal Masdar: Sinergitas Pemprov dan Pemkab Harus Maksimal di Pandemi Covid-19

  • Share
banner 400x130
Foto: Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

UJARAN, POLMAN – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, membuka Rapat Kordinasi Bupati se-Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2021 di Hotel Ratih Polewali, Kamis, Malam (8/4/21)

Dalam rapat koordinasi ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Para Bupati Se-Sulbar, para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar serta undangan lainnya.

banner 336x280

Dihadapan Gubermur Sulawesi Barat, sejumlah Bupati menyampaikan laporan kinerja pencapaian program dan program kerja selanjutnya yang berawal dari Bupati Polman yang diwakili Wakil Bupati Polman, M. Natsir Rahmat.

Baca Juga  PLN Bangun PLTS Hybrid di Kepulauan Selayar

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyampaikan di masa pandemi ini
bagaimana caranya semua harus bersinergi secara maksimal untuk mencapai tujuan bersama seperti percepatan pembangunan infrastruktur dan konektivitas provinsi dan kabupaten serta penguatan ekonomi masyarakat menghadapi pandemi covid-19.

Selain itu, kata Ali Baal mengatakan dari sektor pembangunan SDM perlu juga menjadi perhatian dalam menekan angka stunting di Sulbar yang mencapai 40,38 persen.

Baca Juga  Peringatan Hari Pendidikan, Gubernur Sulbar Bacakan Pidato Menteri Pendidikan

“Data tersebut menunjukkan Sulbar tertinggi kedua secara nasional, sehingga sangat diperlukan kepedulian semua pihak dan kerjasama multi sektor untuk melakukan penanganan masalah stunting, termasuk angka kematian bayi dan ibu melahirkan yang cukup tinggi sangat penting juga menjadi perhatian untuk mengatasinya,” tandas Ali Baal.

Ia berharap, kiranya semua OPD mampu mencapai target yang diinginkan, OPD harus fokus pada program prioritasnya saja, jangan terlalu banyak keinginan tapi tidak bisa terlaksana.

Baca Juga  PLN Resmikan SPKLU Pertama di Indonesia Timur

Sementara itu, kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Barat Khaeruddin Anas, memaparkan ada 5 program sinergitas yang menjadi program prioritas 2022, pertama yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM), ketahanan bencana dan Pemerintahan Modern. (Red)

  • Share

Leave a Reply