Aklamasi, Aidil Pananrang Resmi Nahkodai IKA SMUDAMA Hingga 2023

  • Share
banner 400x130
Aidil Pananrang dalam muktamar Smudama 2021

UJARANCOM – Ikatan Keluarga Alumni SMAN 5 Gowa (IKA SMUDAMA), yang dulu bernama SMAN 2 Tinggimoncong telah melaksanakan Muktamar pada hari Sabtu 26 Juni 2020, bertempat di Aula Cemara Jalan Pallantikan 1 No.2 Sungguminasa, Gowa. Sulawesi Selatan.

Salah satu agenda dari Muktamar tersebut adalah memilih Ketua Umum Ikatan Alumni dan Aidil Afdan Pananrang terpilih secara musyawarah mufakat untuk menahkodai IKA SMUDAMA Periode 2021-2023. Aidil sendiri merupakan alumni SMUDAMA angkatan 14 yang dikenal sebagai figur milenial yang sehari-hari menjalankan aktifitasnya sebagai seorang wirausaha, sembari melanjutkan studi magister di Universitas Indonesia.

banner 336x280

SMAN 5 Gowa yang disebut sebagai SMA Andalan Sulawesi Selatan, merupakan boarding school atau sekolah asrama yang beralamat di jalan poros Makassar-Malino ini memang dikenal mampu melahirkan lulusan-lulusan terbaik.

Baca Juga  GM PLN Sulselrabar Temui Plt Gubernur Sulsel, Bahas Ini

“Saya sendiri tidak pernah terpikir untuk menjadi Ketua IKA SMUDAMA. Namun karena adanya dorongan dari teman-teman, dan ini juga merupakan bagian dari ikhtiar menjaga nama besar sekolah dan ikatan alumninya, maka tidak ada alasan bagi saya untuk tidak berjuang bersama teman-teman yang telah mempercayakan amanah ini”, ungkap Aidil.

“IKA harus memainkan peranan sebagai penjahit. Yang pertama, menjahit sekolah dengan para alumninya, kemudian menjahit sesama alumni, ketiga menjahit alumni untuk masuk kedalam ruang-ruang aktualisasinya”, paparnya sesaat setelah terpilih sebagai Ketua Umum IKA.

Baca Juga  Kata Wabup Soal Pensiunan, Usia Lansia

Ilham Ari Fauzi Amir Uskara selaku ketua panitia Muktamar, menyampaikan bahwa Muktamar ini diselenggarakan dengan semangat kekeluargaan untuk memajukan SMAN 5 Gowa dan Alumni-Alumninya kedepan. Adapun Muktamar ini diselenggarakan dengan sistem hibrid, dimana ada alumni yang hadir secara fisik dengan mematuhi protokol kesehatan, dan ada juga yang hadir secara online.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada kakak-kakak, adik-adik, dan teman-teman yang sudah berkenan hadir meramaikan kegiatan Muktamar ini, baik yang hadir secara online maupun offline. Semoga ini bisa menjadi langkah positif untuk kita sama-sama menjaga kekeluargaan, dan terus berkontribusi untuk bangsa kedepan”, papar Ilham dalam sambutannya. (Red-Ril/dadang).

Baca Juga  Tingkatkan Keandalan Jaringan Di Bone, PLN Terjunkan 63 Personel pada Bakti PDKB
  • Share

Leave a Reply