banner 1200x130

Aganta Terus Melejit, Kini Jadi Pilihan Utama Warga Dalam Memenuhi Kebutuhan Berasnya di Sulawesi Selatan

  • Share
banner 400x130
Silaturahmi sesama tim Aganta

UJARANCOM – Beras Petani Aganta sebuah usaha secara yang diinisiasi anak muda Kabupaten Gowa kini resmi menjadi salah satu idola masyarakat Kabupaten Gowa dalam menyuplai Kebutuhan Beras Rumah Tangganya.

Berjalan sekitar lima bulan, kini Aganta resmi dikenal di Kabupaten Gowa bahkan Kota Makassar dan Sulawesi Selatan dengan sigap menyiapkan kebutuhan beras masyarakat. Selain cepat, juga terjangkau dengan sistem pengantaran langsung.

banner 336x280

Akbar Poteng,salah satu tim Beras Petani Aganta menyampaikan rasa syukur atas tingginya animo masyarakat memilih dan mempercayakan Beras Petani Aganta dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. 

Baca Juga  Kunjungan Komisi B DPRD Sulsel, Cicu Apresiasi Pariwisata Sinjai

“Kami sangat bersyukur atas animo serta support masyarakat, itulah alasan kami tetap dan terus belajar serta berinovasi karena merekalah kami hadir,” Ucapnya. Jumat (12/11/12).

Beras Petani Aganta dikelola oleh sekelompok anak Muda kreatif yang peduli terhadap kemandirian dan pengelolaan sumber daya lokal Kabupaten Gowa. Menurut Akbar poteng beras yang dijual langsung diambil dari petani binaan dan Petani lokal di Kab. Gowa. Selain memberdayakan anak muda juga memaksimalkan potensi dan memberikan ruang kepada petani beras untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga  Priska Adnan Tuntut Guru PAUD Kreatif di Masa Pandemi

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Aganta diusianya yang cukup belia sudah mampu menjadi pilihan utama warga Gowa. Hal ini terbukti dengan penjualan yang terus meningkat dari hari ke hari.

Akbar Poteng Juga mengapresiasi pemerintah setempat dalam hal ini Bupati Gowa yang mendorong anak muda untuk mandiri dan kreatif,Kehadiran Beras Petani Aganta hingga sekarang dan target kedepan tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah kabupaten Gowa Terkhusus Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kab. Gowa

Baca Juga  Batas Gowa, Sinjai dan Bantaeng Aman

Bahkan, metode penjualan yang dilakukan juga sangat kreatif yaitu dengan memanfaatkan jejaring komunitas,Kampus dan teknologi. Kombinasi yang cukup apik diera digital saat ini. Selain itu, harga yang terjangkau dan kualitas beras yang tidak diragukan lagi.

Poteng juga berharap Beras Petani Aganta akan tetap bersinar sebagaimana semangat anak muda di Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan secara umum.

Bagi warga yang membutuhkan Beras,Aganta selalu siap menjawab kebutuhan tersebut. (Red/Yn).

  • Share

Leave a Reply